Kunjungi UPNVJ, Alumni Menwa Suarakan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan

HumasUPNVJ - Alumni Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta mengunjungi kampus Pondok Labu UPNVJ pada Rabu, 15 November 2023. Kedatangan para alumni disambut langsung Rektor UPNVJ Dr. Anter Venus, MA, Comm.

Kepada rektor, alumni Menwa UPNVJ menjelaskan maksud kedatangan mereka adalah untuk membangkitkan kembali Resimen Mahasiswa UPNVJ yang dulu sempat eksis di lingkungan kampus.

Kedatangan para alumni Menwa ke UPNVJ juga dilakukan dalam rangka menguatkan penguatan nilai-nilai Bela Negara dan Wawasan Kebangsaaan di perguruan tinggi.

"Resimen mahasiswa adalah bagian dari sejarah perjalanan UPNVJ sebagai kampus bela negara," ucap Venus.

"Oleh karena itu, kita perlu mendukung berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh resimen mahasiswa," sambungnya,

Para alumni Menwa yang datang ke UPNVJ kali ini berasal dari angkatan kuliah tahun 1981 dan 1984. Beberapa dari mereka yang datang di antaranya Isti Rio Rini S.Kom, M.M, S.Psi, M.Psi Kolonel Laut (Purn) yang dinas terakhir di Armada I; AKBP (Purn) DM. Utami , Bsc SHi; dan Anna M. Juwaryani Bcs. ST.

Masih dalam kunjungan, Menwa UPNVJ mengatakan bahwa pihaknya berencana mengadakan acara silaturahmi dan seminar di pergururan tinggi serta kegiatan sunatan massal dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-46 UPNVJ.

Berita Sebelumnya

Meski Tak Juara, Kontingen UPNVJ Berhasil Masuk Final MTQMN di Malang

Berita Selanjutnya

Tim Futsal Rektorat Roum Berjaya atas Tim FEB dengan Keterampilan dan Taktik Hebat