Meski Tak Juara, Kontingen UPNVJ Berhasil Masuk Final MTQMN di Malang

 

HumasUPNVJ - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Uswah UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) kembali mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) ke-17 di Universitas Brawijaya Malang, pada 4 November lalu.

Ajang ini merupakan kali kedua UKM Uswah, walau belum mendapatkan gelar juara, UKM Uswah bisa berkompetisi berhasil berjuang di 11 dari total 15 cabang lomba dalam ajang tersebut.

Dalam ajang nasional ini UKM Uswah berjuang melawan perwakilan dari 213 perguruan tinggi yang terdata mengikuti ajang tersebut.

“Qodarullah belum rezeki kita mendapatkan juara, namun kita berjuang hingga masuk final semoga tahun depan bisa kembali berjuang dan membawa pulang kejuaraan untuk UPNVJ” ujar Umar Avicena yang merupakan Ketua UKM Uswah UPNVJ.

Berdasarkan laporan yang diterima, meskipun begitu belum memberikan juara ada hal menarik yang terjadi di cabang lomba Debat Kandungan Al-Qur'an Bahasa Inggris (DI). Pasalnya, kontingen UPNVJ berhasil meraih victory point tertinggi di grupnya di round 2.

UPNVJ berhasil mengumpulkan overall score sebanyak 865,5 poin dan victory point sebanyak 3 poin. Jika dibandingkan dengan ranking dua teratas (ITB dan UPI Bandung meraih hasil poin yang sama, yaitu overall score 951 poin, victory point 6 poin), UPNVJ mampu bersaing meskipun harus mengakui keunggulan tim lain.

Dengan hasil dari perjuangan tim MTQ UPNVJ yang cukup baik pada ajang tahun ini, semoga bisa menambah pengalaman yang kedepannya memberikan hasil yang lebih baik dan membawa pulang medali untuk UPNVJ.

 

Berita Sebelumnya

Berikan Sosialisasi Penmaru, Humas UPNVJ ke SMA Muhammadiyah 25

Berita Selanjutnya

Kunjungi UPNVJ, Alumni Menwa Suarakan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan