Magister Kesehatan Masyarakat UPNVJ Raih Akreditasi Baik

 

HumasUPNVJ - Program studi Magister Kesehatan Masyarakat (KesMas) Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) berhasil meraih akreditasi Baik dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes).

Meski terbilang baru, dengan prestasi ini menunjukan komitmen dan kualitas Pendidikan yang dimiliki oleh program studi tersebut.

Kabar tersebut disampaikan oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UPNVJ Desmawati, SKP, MKep, Sp.Mat, PhD, melalui whatsapp pada, Kamis (28/12/23).

“Akreditasi Baik yang kami raih penilaiannya meliputi sumber daya manusia dosen dan mahasiswa yang didukung oleh kelengkapan data di PD DIKTI” ungkap Desmawati.

Dalam kesempatannya Desmawati menyatakan bahwa predikat Baik Magister KesMas yang dicantumkan di PD DIKTI dan kurikulum adalah Ketahanan KesMas.

IMG_0998-min.JPG

Capaian ini merupakan capaian awal yang diraih dari Magister KesMas, untuk itu terdapat berbagai strategi khusus yang dibuat oleh pimpinan fakultas untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas.

“Strategi kedepannya kita akan lebih meningkatkan kuantitas dan kualitas  mahasiswa, sumber daya dosen terbaik dan tenaga pendidik dengan memberikan pelatihan untuk peningkatan kapasitasnya. Selain itu juga ada sarana prasarana yang akan ditingkatkan sebagai penunjang serta memberikan kegiatan untuk mengembangkan kurikulum agar bisa mencapai Unggul dan memenuhi standar internasional” ujarnya.

Dalam capaian ini dekan Fakultas Ilmu Kesehatan ini juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dan dukungan dari universitas. Menurutnya, capaian akreditasi ini merupakan hasil kerja keras dan kerja sama tim yang baik.

“Apresiasi setinggi-tingginya  atas dedikasi yang telah diberikan oleh rekan-rekan dosen jurusan KesMas terutama rekan dosen Prodi  Kesmas program Magister yang sudah mencapai akreditasi baik dan dedikasinya dalam mengembangkan dan memajukan progdi Kesehatan Masyarakat Program Magister. Semoga capaian yang didapat dalam akreditasi ini dapat terus ditingkatkan untuk meraih Unggul dan memenuhi standar Internasional” pungkas Desmawati.

Berita Sebelumnya

Pertama dalam Sejarah, UPNVJ Berhasil Raih Predikat Menuju Informatif

Berita Selanjutnya

Mahasiswa HI UPNVJ Jadi Mahasiswa Terbaik IISMA di Anugerah Diktiristek 2023