Penmaru 2024 Semakin Dekat, Humas UPNVJ Hadiri Undangan Sosialisasi SMA Islam Dian Didaktika

HumasUPNVJ - Untuk menambah wawasan dan pemahaman akan UPN Veteran Jakarta sebagai kampus bela negara, Humas UPNVJ kembali hadiri undangan sosialisasi (Campus Expo) dari SMA Islam Dian Didaktika terkait pola penerimaan mahasiswa baru tahun 2024. Kegiatan sosialisasi ini dihadiri hampir 200 peserta yang tergabung dari siswa-siswi, guru dan orang tua murid SMA Islam Dian Didaktika. (17/1)

IMG_9453.JPG

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Humas, Witanti Prihatiningsih bersama Disa Prihantini dan Reyhan Mahendra memberikan informasi rinci mengenai UPNVJ khusus pada jalur Seleksi Mandiri (SEMA)

Diawal presentasi, Witanti menginformasikan bahwa UPNVJ memiliki dua kampus dengan jumlah 37 program studi. Kampus pusat yang terletak di Pondok Labu - Jakarta Selatan dan kampus 2 di Cinere, Limo Depok.

Sama dengan informasi yang dibagikan humas UPNVJ disetiap sosialisasi ke beberapa sekolah, Disa Prihantini menyampaikan dan menekankan bahwa ada beberapa perubahan yang signifikan pada pola penerimaan mahasiswa baru di tahun 2024, “Sebelum kami menjelaskan dengan rinci mengenai Seleksi Mandiri atau SEMA UPNVJ, kami selalu menekankan ke adik-adik calon mahasiswa baru agar selalu memperhatikan dengan seksama perubahan – perubahan yang ada disetiap tahunnya. Pada tahun ini, UPNVJ kembali menerapkan kebijakan dan regulasi yang sama dengan Dikbudristekdikti, kebijakan dan regulasi yang kami maksud yakni pada pelaksanaan Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), jika peserta yang sudah dinyatakan lolos SNBP 2024 artinya yang bersangkutan sudah tidak dapat mendaftar di jalur seleksi Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dan Mandiri dari seluruh perguruan tinggi negeri di Indonesia”, jelas Disa

IMG_9456.JPG

“Selain pada proses SNBP, perubahan yang signifikan juga terlihat pada pemilihan program studi yang bisa lebih dari dua pada proses SNBT, camaba bisa memilih sampai dengan empat program studi yang terdiri dari dua pilihan Program Akademik (Sarjana) dan dua pilihan Program Vokasi (Diploma Tiga dan Diploma Empat/Sarjana Terapan), namun dengan ketentuan dari masing-masing PTN. Aturan pada SNBT tahun ini juga menekankan kepada camaba bahwa jika sudah dinyatakan lolos SNBT-UTBK 2024 dan sudah melakukan daftar ulang berarti sudah tidak bisa mendaftarkan diri pada jalur seleksi mandiri di PTN manapun. Camaba pun perlu memperhatikan bahwa pada pola penerimaan maba tahun ini dibatasi dengan umur maksimal 25 tahun per 1 Juli 2024”, lanjutnya.

Humas UPNVJ juga menambahkan informasi terkait ketentuan jalur SEMA, biaya Pendidikan, sarana prasarana, sampai dengan kuota yang dibuka oleh UPNVJ di tahun 2024.
(*sa/humasUPNVJ)

 

IMG_9502.JPG

IMG_9675.JPG

Berita Sebelumnya

Rektor UPNVJ Hadiri Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama PMM Angkatan 4

Berita Selanjutnya

Lakukan Diskusi, UPNVJ Dukung Peningkatan SDM Kesehatan Kabupaten Barito Selatan