Prestasi Mahasiswa: Rektor UPNVJ Serukan Keseriusan Perihal Lomba dan Kompetisi

HumasUPNVJ - Lomba atau kompetisi mandiri yang kita selenggarakan menjadi agenda penting bagi UPNVJ, dan ini harus diselenggarakan secara serius. Demikian disampaikan Rektor Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta Dr. Anter Venus, MA., Comm dalam acara Kaleidoskop 2023 di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika pada 31 Januari 2024.

Berbicara dalam sesi pemberian penghargaan dan apresiasi kepada mahasiswa, Venus sekali lagi menekankan pentingnya keseriusan dalam berpartisipasi perihal perlombaan atau kompetisi di level nasional dan internasional.

Ia menyerukan kepada setiap fakultas untuk menjadi penyelenggaraan serta partisipasi dalam perlombaan sebagai bagian dari rutinitas. "Kita ingin ini diselenggarakan secara rutin," ujar Venus.

"Kita juga ingin agar semua ini bisa dilakukan lebih serius lagi. Untuk pendanaan, nanti bisa kita siapkan," sambungnya.

Secara khusus, Venus mengapresiasi Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) yang selama ini begitu aktif dalam kegiatan terkait lomba-lomba dan kompetisi. Ia berharap fakultas lain juga bisa mencontoh FIKES dan menjadikan perlombaan sebagai agenda bersama dengan melibatkan target-target prestasi.

Selain mengenai prestasi mahasiswa, Venus juga berbicara mengenai Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), termasuk mengenai Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB).

"Kita sudah menargetkan 1.000 (MSIB) untuk dapat 10 besar nasional. Saya berterima kasih kepada kalian semua. Mari bersama-sama memastikan agar per angkatan bisa semuanya ikut," tutur Venus. (*wit/humasUPNVJ)

IMG_1292.JPG

Berita Sebelumnya

Dharma Wanita Persatuan UPNVJ Distribusikan 'Tali Kasih' ke 10 Penerima

Berita Selanjutnya

Tiga Tahun Berturut-turut, FIKES UPNVJ Raih Juara Umum Kaleidoskop