Program PMM Bukan Hanya Tentang Akademik, Tapi Belajar Keluar dari Zona Nyaman

IMG_0674.JPG

HumasUPNVJ – Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta angkatan 4 (PMM UPNVJ) sudah memasuki babak awal. 49 mahasiswa-mahasiswi PMM 4 UPNVJ sudah hadir di Jakarta dari berbagai kampus di Indonesia.

Selain datang secara mandiri tanpa ditemani sanak keluarga, ada beberapa mahasiswa/i PMM 4 UPNVJ yang juga keberangkatannya ditemani dengan orang tua mereka.

Salah satunya Inayah Puteri Salsabila dari Universitas Sam Ratulangi, datang bersama Ibunda tercinta. Humas UPNVJ berkesempatan melakukan wawancara secara langsung dengan Ibu Dewi, Ibunda Inayah. (8/1)

IMG_0691.JPG

Dalam wawancara singkatnya dengan Humas, Ibu Dewi menceritakan bahwa Inayah memang sedari awal sudah memilih UPNVJ, “Anak saya dari awal sudah pilih UPNVJ, ketika sudah dinyatakan lulus program PMM ini, saya bersyukur sekali. Karena menurut saya program PMM ini sangat luar biasa, mengajarkan anak-anak kita tidak hanya akademik saja namun juga tentang mental karena menjalani Pendidikan di luar zona nyaman, beda daerah, jauh dari keluarga. Saya kan juga menemani anak saya diawal saja, toh nanti dia harus mandiri selama berkuliah satu semester di UPNVJ”, ungkap Dewi

“Saya harap Inayah dan teman-teman nanti bisa beradaptasi dengan baik bersama 48 temannya yang lain, khusus dengan teman-teman yang berasal dari kampus yang berbeda”, tutup Dewi diakhir wawancaranya

Kegiatan penyambutan rekan-rekan mahasiswa/i PMM UPNVJ angkatan 4 ini dilaksanakan di ruang Unit Layanan Terpadu UPNVJ dan juga diisi dengan screening (pengecekan) kesehatan oleh tim kesehatan (dokter) UPNVJ.
(*sa/humasUPNVJ)

IMG_0703.JPG

IMG_0763.JPG

Berita Sebelumnya

Tiba di Jakarta Pertama Kali, UPNVJ Sambut 48 Mahasiswa/I PMM Angkatan 4

Berita Selanjutnya

Beskabean Resmi Dibuka, Rektor Sambangi Kedai Kopi Pertama UPNVJ