Rektor UPNVJ Hadiri Opening Ceremony Mahasiswa PMM 4 dan International Student Kazakhstan & Malaysia

HumasUPNVJ - Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) merupakan program pertukaran mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dalam koordinasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang dilaksanakan di dalam negeri selama 1 (satu) semester dari perguruan tinggi di satu klaster pulau ke perguruan tinggi di klaster pulau lainnya dan berorientasi untuk memberikan pengalaman kebinekaan melalui keikutsertaan dalam berbagai aktivitas terkait kegiatan Modul Nusantara untuk memupuk semangat persatuan dan nasionalisme Indonesia. Tidak hanya PMM saja, namun UPN “Veteran” Jakarta juga memiliki program international student (inbound) dan kali ini menerima kunjungan belajar dari mahasiswa-mahasiswi Kazakh Ablai Khan University, Kazakhstan dan Universiti Pahang, Malaysia.

WhatsApp_Image_2024-02-20_at_12.37.56.jpeg

Pada proses Opening Ceremony PMM angkatan 4 dan International Student, dihadiri langsung oleh Anter Venus, Rektor UPNVJ. (20/2)

Dalam sambutannya, Venus menjelaskan bahwa kegiatan pembelajaran di UPNVJ akan kurang lebih sama dengan kampus asal, namun memang khusus untuk mahasiswa/i luar negeri akan disesuaikan dengan Bahasa Inggris, “Kami senang sekali dengan kehadiran mahasiswa-mahasiswi dari berbagai kampus di Indonesia, ada perbedaan pada tahun ini yakni penyambutan kami menggunakan ke-khasan suku yang ada di Ibu Kota, yaitu suku Betawi. Kami menggelar soft opening terlebih dahulu di lobby utama kampus, yang diramaikan oleh Palang Pintu, perang pantun dan makanan tradisional Betawi. Untuk mahasiswa/I inbound, perlu kami sampaikan bahwa kegiatan pembelajaran di UPNVJ akan kurang lebih sama dengan kampus asal, namun memang khusus untuk mahasiswa/i luar negeri akan disesuaikan dengan Bahasa Inggris”, jelas Venus.

WhatsApp_Image_2024-02-20_at_11.32.19_(1).jpeg

Pembelajaran program PMM angkatan 4 dimulai pada 12 Februari lalu, seusai dengan mulainya kalender akademik Semester Genap, di Ikuti oleh 48 PMM 4 dan 14 Mhs Pertukaran Pelajar Internasional. Tidak hanya mahasiswa inbound saja namun kami juga sekaligus melepas mahasiswa PMM Outbound UPNVJ yang bejumlah 2 orang. PMM 4 berasal dari 29 Universitas se Indonesia, Pertukaran Pelajar Internasional berasal dari 2 Universitas yaitu Kazakh Ablai Khan University of International Relations and World Languages dan 4 orang dari Pahang Universiti, Malaysia”, tambah Venus dalam pidato sambutannya.

Venus berharap semoga para mahasiswa-mahasiswi inbound dapat mengikuti perkuliahan dengan nyaman, aman dan bahagia di kampus UPNVJ.

(*sa/humasUPNVJ)

WhatsApp_Image_2024-02-20_at_11.32.20_(2).jpeg

WhatsApp_Image_2024-02-20_at_11.32.20_(1).jpeg

Berita Sebelumnya

Ondel-Ondel Raksasa, Palang Pintu Sampai Makanan Tradisional Khas Betawi Ramaikan Opening Ceremony PMM Angkatan 4 UPNVJ

Berita Selanjutnya

Akreditasi Magister Akuntansi, FEB Terima Kunjungan Assesor LAMEMBA