Capaian Kinerja UPNVJ di Triwulan I 2024 On Track

IMG_1175.jpeg

HumasUPNVJ - Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta (UPNVJ) menunjukkan kinerja memuaskan pada laporan monitoring dan evaluasi (monev) Dewan Pengawas periode Triwulan I Tahun Anggaran (TA) 2024.

Rektor UPNVJ Anter Venus menyatakan bahwa UPNVJ telah secara sungguh-sungguh menindaklanjuti arahan Dewan Pengawas pada monev Semester II Tahun 2023 sebagai bahan evaluasi untuk ketercapaian kinerja di Triwulan I 2024. 

Prof. Jamal, salah satu anggota Dewan Pengawas, mengapresiasi ketercapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) yang telah dicapai UPNVJ pada 2023.

"UPN Veteran Jakarta telah berhasil mencapai IKU yang berada di top 10 persen nasional. Ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi seluruh civitas akademika," ujar Jamal pada Rabu, 22 Mei 2024.

Ada poin penting yang harus menjadi catatan dalam capaian kinerja UPNVJ di Triwulan I, yaitu optimalisasi serapan anggaran. Di antara anggaran yang mendapat perhatian dan harus dioptimalkan penggunaannya adalah dana revitalisasi perguruan tinggi negeri.

Dana revitalisasi ini sangat krusial dalam meningkatkan fasilitas dan infrastruktur kampus untuk mendukung proses belajar mengajar yang lebih baik.

Sementara itu, UPNVJ terus melakukan pembahasan mengenai Uang Kuliah Tunggal (UKT) demi memastikan ketersediaan dana yang mencukupi untuk operasional kampus tanpa memberatkan mahasiswa. UPNVJ juga sedang dalam proses menambah program studi baru, dengan mempertimbangkan kesesuaian kapasitas ruang kelas yang tersedia.

"Kami harus memastikan bahwa setiap program studi baru yang ditambahkan dapat didukung dengan fasilitas yang memadai," ucap Venus.

Untuk mendukung penambahan prodi, UPNVJ sedang melakukan upaya pengalihan gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK). Gedung tersebut diharapkan dapat dialihfungsikan demi mendukung berbagai kegiatan akademik dan administratif yang membutuhkan ruang lebih luas serta representatif.

Secara keseluruhan, capaian kinerja UPNVJ di Triwulan I TA 2024 menunjukkan bahwa institusi ini berada di jalur tepat dalam mencapai visi dan misinya. UPNVJ akan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kepada seluruh mahasiswa.

Berita Sebelumnya

Stevani Renita Lolos Fakultas Kedokteran UPNVJ dengan UKT Nol Rupiah

Berita Selanjutnya

Dukung Ketercapaian Rencana Strategis, UPNVJ Gelar Musrenja 2025