Datang Jauh dari Papua, Anna dan Elizabeth Optimistis Ikut UTBK 2024

 

HumasUPNVJ - Anna Maria Wengponip Sitokdana (17) dan Elizabeth Paetip Sitokdana (18) datang dari Papua Barat untuk mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta (UPNV).

Hingga saat ini, Anna dan Elizabeth merupakan peserta UTBK di UPNVJ dengan asal kota terjauh. Tidak hanya itu, semangat mereka juga patut diacungi jempol karena tiba di lokasi ujian sekitar 3 jam sebelum pelaksanaan.

'Kita ujian sesi dua hari ini, dan sudah tiba tadi pada pukul 09.00 WIB agar tidak telat dan tidak salah lokasi," ujar Anna saat diwawancarai di Lobby Rektorat UPNVJ, Senin, 20 Mei 2024.

Anna dan Elizabeth menceritakan secara singkat keinginan mereka memilih perguruan tinggi negeri, yang didukung penuh kedua orang tua. Mereka bersemangat berjuang agar bisa duduk di bangku kuliah, walau nanti harus terpisah jauh dari keluarga.

"Kedua orang tua mendukung kami sepenuhnya. Kami ke sini juga ditemani mama, jadi makin semangat dan optimistis bisa mengerjakan soal nanti dengan maksimal," kata Elizabeth.

Saat tiba di lokasi UTBK UPNVJ, Anna dan Elizabeth mengaku disambut dengan baik serta mendapat pengarahan yang optimal.

"Pas baru datang, saya pastikan dulu lokasinya sesuai. Saat masuk, semua petugasnya ramah. Semoga pelaksanaan ujian juga terus berjalan lancar dan soalnya tidak susah," tutur Elizabeth.

Selama ini, Anna dan Elizabeth mengaku sudah biasa harus menempuh perjalanan jauh dari rumah untuk bersekolah. Dukungan orang tua disebut sebagai faktor utama yang membuat mereka tetap bersemangat mengejar cita-cita.

Berita Sebelumnya

UPNVJ Gelar Kelas Pendidikan Khusus Profesi Advokat Angkatan IV

Berita Selanjutnya

Serba-Serbi UTBK-SNBT 2024 di UPNVJ