Serba-Serbi UTBK-SNBT 2024 di UPNVJ

HumasUPNVJ - Sebagai salah satu pusat Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) 2024, UPN “Veteran” Jakarta menyediakan dua lokasi ujian, yakni di UPNVJ Kampus Pondok Labu, Jakarta Selata dan UPNVJ Kampus Limo, Cinere, Depok.

Peserta per Sesi 830 sehari 1660, Kampus UPNVJ Pondok Labu sebanyak 630 peserta per sesi dengan total1260 peserta per hari, lokasi UPNVJ Kampus Limo sebanyak 200 peserta per sesi dengan total 400 peserta per hari.

WhatsApp_Image_2024-05-20_at_11.49.18_(1).jpeg

Ada banyak sekali serba-serbi peserta yang memilih UPNVJ sebagai pusat lokasi UTBK-SNBT mereka, dimulai dari peserta yang memang tinggal dekat dari lingkungan UPNVJ hingga peserta yang berasal dari luar kota. Ada juga beberapa peserta yang saking excitednya sampai datang sebelum waktu ujian, namun ada juga yang terlambat sehingga belum berkesempatan mengikuti UTBK-SNBT tahun ini.

Selain itu, banyak sekali terlihat kedekatan-kedekatan yang sangat hangat dari orang tua kepada para peserta UTBK-SNBT yang sampai mengantarkan anaknya sampai ke depan gerbang pintu masuk lokasi ujian.

Salah satunya seperti ayahanda dari Reyhan, salah satu peserta UTBK-SNBT 2024 yang sempat ditemui secara langsung oleh tim Humas UPNVJ Kampus Limo pada Sabtu, 18 Mei 2024.

“Reyhan awalnya menetap di Jogja, namun qadarullahnya memilih tes disini, di Jakarta biar deket sama keluarga. Kami senang karena bisa semakin dekat dengan anak kami tercinta, mengingat karena sekolahnya Reyhan jauh, kami biasanya bertemu setiap 6 bulan sekali, tapi ini bisa tiap hari”, cerita Ayah Reyhan

“Reyhan sudah menyiapkan semuanya sedari sebulan yang lalu, semoga anak kami bisa mendapatkan hasil yang memuaskan yang sesuai dengan ekspektasinya, diterima di PTN impiannya”, tutupnya disesi wawancara. (*s)

WhatsApp_Image_2024-05-20_at_11.49.19.jpeg

 

Berita Sebelumnya

Datang Jauh dari Papua, Anna dan Elizabeth Optimistis Ikut UTBK 2024

Berita Selanjutnya

UPNVJ Sepakati Kerja Sama dengan Dua Fakultas UiTM Malaysia