Bangun Wirausaha Muda! UPNVJ Lakukan Kerjasama dengan OK OCE

UPNVJ_X_OK_OCEIMG_1791.jpeg

HumasUPNVJ - Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta (UPNVJ) berkolaborasi dengan OK OCE mengadakan kegiatan bertajuk "Generasi Muda Tangguh: Membangun Kewirausahaan Berdampak Sosial" di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika Lt. 4, Gedung Rektorat UPNVJ pada Senin, 10 Juni 2024.

Acara ini bertujuan menginspirasi, memotivasi, dan mendukung pemuda dalam mengembangkan bidang usaha yang tidak hanya menguntungkan secara finansial, tetapi juga memberikan dampak sosial yang signifikan. 

Dimulainya acara menandai Kick-Off kolaborasi kedua belah pihak, yang dilanjutkan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara UPNVJ dan OK OCE. Kedua pihak sepakat menyatukan misi dalam menjalankan kerja sama Internship dan Stadium General (Kuliah Umum).

Acara ini menghadirkan narasumber seperti Iim Rusyamsi, ST., MM (Ketua Umum OK OCE Indonesia), dan Ryan Angkawijaya (Owner Snazzy Boom). Keduanya memberikan edukasi kepada mahasiswa dalam talkshow mengenai permasalahan sosial di masyarakat, dan bagaimana kewirausahaan dapat menjadi alat efektif untuk mengatasi masalah tersebut. 

UPNVJ_X_OK_OCEIMG_1902.jpeg

Mewakili Rektor UPNVJ, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. dr. Ria Maria Theresa, SpKJ, MH, menekankan peran penting generasi muda dalam mengembangkan kewirausahaan yang berdampak sosial.

"Melalui pengalaman OK OCE sebagai motor penggerak kewirausahaan di Indonesia, sangat besar harapan kami acara ini bisa memberikan wawasan kepada mahasiswa terkait wirausaha," ujarnya.

Perihal kewirausahaan, Iim menyoroti pentingnya peran aktif tri dharma perguruan tinggi dalam mendukung pengembangan bidang tersebut. "OK OCE terdiri dari pengurus ahli sebagai mentor maupun trainer. Kami sangat terbuka untuk mengajarkan mahasiswa hingga kepengurusan perguruan tinggi menjadi wirausahawan tangguh," ucapnya.

UPNVJ_X_OK_OCEIMG_1874.jpeg

Menyasar generasi muda, acara ini turut dihadiri 130 mahasiswa, 30 dosen, 20 penerima inkubasi bisnis, 20 ketua penggerak OK OCE, dan 15 pengurus OK OCE.

OK OCE selaku gerakan sosial pencipta lapangan kerja terus memberikan inspirasi dan semangat baru dalam membangun kewirausahaan yang berdampak sosial, serta memperkuat komitmen dalam mengembangkan generasi muda yang tangguh dan inovatif.

Berita Sebelumnya

UPN Community Territory: Bentuk Kepedulian UPNVJ terhadap Masyarakat Sekitar Kampus

Berita Selanjutnya

UPNVJ Tutup Agenda Pendidikan Khusus Profesi Advokat