Belajar dari UTBK, Nur Azizah Berharap yang Terbaik di SMMPTN-Barat UPNVJ


HumasUPNVJ - Lebih dari 200 orang telah mengikuti Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMMPTN-Barat) 2024 Konsorsium BKS-PTN Barat di Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta (UPNVJ) di hari pertama pada Rabu, 3 Juli 2024.

Salah satu peserta yang ikut dalam ujian tersebut adalah Nyai Nur Azizah, perempuan asal Bogor berusia 17 tahun, yang mengaku memilih program studi Hukum dan Ilmu Komunikasi UPNVJ.

Sebelum mengikuti ujian, Nur Azizah telah melakukan sejumlah persiapan, termasuk mencari prediksi soal di internet.

"Saya belajar dari apa yang sudah dipelajari ketika UTBK. Saya juga mencari prediksi soal latihan, dari YouTube, Twitter, dan juga tempat les," ujar Nur Azizah saat ditemui di Kampus Pondok Labu UPNVJ.

Ia mengaku senang dengan pelayanan panitia SMMPTN-Barat di UPNVJ, yang telah memberikan berbagai informasi serta arahan spesifik perihal persiapan hingga pelaksanaan ujian.

"Soal ujiannya lebih mudah dari UTBK kemarin, tapi tetap saja ada beberapa yang sulit," tutur Nur Azizah.

Sementara itu, Rektor UPNVJ Dr Anter Venus telah memantau langsung pelaksanaan SMMPTN-Barat 2024 Konsorsium BKS-PTN Barat di hari pertama. Ia mengapresiasi kinerja panitia penerimaan mahasiswa baru yang telah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik dan mengimbau peserta untuk mempersiapkan ujian dengan sebaik-baiknya.

Total jumlah peserta SMMPTN-Barat 2024 Konsorsium BKS-PTN Barat di UPNVJ berjumlah 940. Ujian dibagi ke dalam 8 sesi pada setiap harinya sepanjang periode 2-5 Juli 2024.

Berita terkait : https://www.upnvj.ac.id/id/berita/2024/07/220-peserta-ikuti-smmptn-barat-hari-pertama-di-upnvj.html

Berita Sebelumnya

220 Peserta Ikuti SMMPTN-Barat Hari Pertama di UPNVJ

Berita Selanjutnya

Tiga UPN "Veteran" Selenggarakan FGD Penguatan Kampus Bela Negara