Haru!! Tagline “Bertukar Sementara Bermakna Selamanya” Jadi Penuh Arti Bagi Peserta PMM 4 UPNVJ

WhatsApp_Image_2024-07-04_at_11.01.04_(2).jpeg

HumasUPNVJ - Februari lalu menjadi awal pertemuan bagi para peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (PMM UPNVJ) 2024 angkatan 4. UPNVJ menerima 48 mahasiswa-mahasiswi inbound program PMM 4 berbagai kampus dari seluruh Indonesia, diantaranya berasal dari Universitas Muhammadiyah Kupang, Universitas Tribuana Kalabahi, Universitas Sam Ratulangi Manado, Universitas Khairun, Universitas Muhammadiyah Palembang, Universitas Cenderawasih, Universitas Mataram, Institut Kesehatan Deli Husada Deli Tua, Universitas Islam Riau, Universitas Jambi, Universitas Pendidikan Nasional, Universitas Halu Oleo, Institut Teknologi Kalimantan, Universitas Andalas, Universitas Syiah Kuala, Universitas Ubudiyah Indonesia, Universitas Muhammadiyah Buton, Institut Teknologi Sumatera, Universitas Dipa Makassar, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Universitas Sumatera Utara, Universitas HKBP Nommensen Medan, Universitas Prima Indonesia, Universitas Malikussaleh, Universitas Borneo Tarakan, Universitas Widyagama Mahakam Samarinda, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari, Universitas Sari Mulia, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin, Universitas Lambung Mangkurat dan Universitas Pattimura.

Setelah satu semester berlalu, Rektor secara simbolis lepas 48 mahasiswa-mahasiswi PMM 4 UPNVJ. Kegiatan ini digelar dengan meriah di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika UPNVJ. (1/7)

WhatsApp_Image_2024-07-04_at_11.01.05.jpeg

Hesti Alifia Puji Rahayu, selaku ketua suku PMM UPNVJ angkatan 4 menyampaikan rasa terima kasih kepada UPNVJ mewakili seluruh peserta PMM untuk memberikan sambutan, “Hari ini adalah momen yang sangat istimewa bagi kita semua. Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka telah wmemberikan kesempatan emas bagi kita untuk belajar, bertukar pengalaman, dan memperkaya wawasan, serta mempererat tali persaudaraan, mengenal keberagaman budaya, dan memahami berbagai perspektif dari saudara-saudara kita di seluruh penjuru negeri. Selama beberapa bulan terakhir, kita telah melalui berbagai pengalaman yang tak terlupakan. Dari kegiatan perkuliahan, diskusi, hingga kegiatan budaya dan sosial, semuanya telah memberi kita pelajaran berharga. Kita belajar untuk saling menghargai, bekerja sama, dan menghormati perbedaan. Kita juga belajar untuk lebih mengenal diri kita sendiri dan potensi yang kita miliki”, ucapnya

“Kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berkontribusi dalam kesuksesan program ini, saya ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya. Tanpa dukungan dari universitas, dosen, staff, dan tentunya para peserta, program ini tidak akan dapat berjalan dengan sukses”, tutupnya

Rektor UPNVJ berpesan, bahwa kegiatan ini walaupun sifatnya sementara, namun memiliki arti yang sangat bermakna.

Kegiatan diisi dengan beberapa penampil dari seluruh peserta PMM 4 UPNVJ, seperti drama musical, vocal group, vocal duet, puisi dan tari tradisional, serta ditutup dengan tayangan rekapan kegiatan para peserta PMM 4 UPNVJ yang penuh haru.

Berita Sebelumnya

Tetap Jadi Bagian Keluarga UPNVJ, Pelepasan Mahasiswa Program PMM 4 UPNVJ Berlangsung Meriah

Berita Selanjutnya

220 Peserta Ikuti SMMPTN-Barat Hari Pertama di UPNVJ