Rektor UPNVJ Lepas 5 Mahasiswa KKN Kebangsaan

c5c98edf-d579-4f0c-9a08-f5c1ca0d65f6.jpeg

HumasUPNVJ - Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) telah melepas lima mahasiswa yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan di Kota Ambon, Maluku.

Pelepasan dihadiri Rektor UPNVJ Anter Venus beserta Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Dekan Fakultas Teknik, dan Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan.

“Ini kesempatan kalian untuk tahu bahwa indonesia itu sangat luas. Kalian akan menyelami budaya Indonesia bagian timur. Pastinya pengalaman yang nanti kalian dapat sangat berharga,” ujar Venus di Lobi Rektorat, UPNVJ pada Rabu, 24 Juli 2024.

39e8b3eb-367d-4bd0-8093-79e795d1cb74.jpeg

Rektor UPNVJ mengatakan bahwa KKN Kebangsaan merupakan implementasi UPNVJ dalam menjalankan salah satu nilai semangat Bela Negara. Kelima mahasiswa UPNVJ yang menjalankan program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat di lokasi KKN dan menjaga nama baik universitas.

KKN Kebangsaan ini merupakan program Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan yang melibatkan perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta dari seluruh negeri. Bahkan, program ini juga dapat diikuti perguruan tinggi dari negara sahabat. 

KKN Kebangsaan menjadi program nasional yang dilaksanakan untuk menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air, wawasan, dan jiwa kebangsaan serta patriotisme mahasiswa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tidak hanya itu, KKN Kebangsaan ini juga merupakan bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan konvrersi 10 SKS.

“Kegiatan ini terintegrasi dengan MBKM. Kita pastikan ini juga akan terkonversi 10 SKS. Jika memungkinkan, kalian perlu membuat laporan singkat setiap hari untuk dibagikan ke teman dan fakultas. Kalian di sana akan mewakili UPNVJ jadi tetap jaga nama baik UPNVJ. Selamat untuk kalian dan semangat menjalani masa tugas,” harap Venus.

“Semoga kegiatan kita menjadi ladang kebaikan, dan semoga kalian bisa menjalani kegiatan ini dengan sukses dan kembali dengan sehat dan selamat,” pungkasnya.

Berita Sebelumnya

Pelaksanaan PKP2 Hari Kedua: Ada 356 Proposal Kewirausahaan dan Proyek Pengabdian Masyarakat Dipresentasikan

Berita Selanjutnya

Pelaksanaan Ujian Bela Negara SEMA Gelombang 2 UPNVJ Berjalan Lancar