Pelaksanaan PKP2 Hari Kedua: Ada 356 Proposal Kewirausahaan dan Proyek Pengabdian Masyarakat Dipresentasikan

HumasUPNVJ – Pelaksanaan Penilaian Kemajuan Pelaksanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKP2) kini telah memasuki hari kedua (23/07). Ada dua kategori PKM yang dipresentasikan hari ini yaitu PKM Kewirausahaan (PKMK) dan Pengabdian Masyarakat (PKMPM).

Pada pelaksanaan hari pertama, PKMK sudah mulai dipresentasikan. PKMK tercatat sebagai kategori PKM dengan proposal masuk yang paling banyak di pelaksanaan PKP2 Batch 1 yaitu berjumlah 656 proposal. Sehingga pelaksanaan penilaian kemajuan program tersebut sudah berlangsung sejak hari pertama pelaksanaan (22/07). Hari ini sisa proposal yang dipaparkan ada sebanyak 296 proposal.

Sementara itu, proposal PKMPM yang masuk yaitu berjumlah 418 propsoal. Di hari kedua pelaksanaan hanya ada 60 proposal yang dipresentasikan dan sisanya akan dilakukan esok hari.

IMG_1599.JPG

Dengan demikian dapat diketahui bahwa pada hari kedua pelaksanaan PKP2 ada 356 tim yang dijadwalkan mengikuti kegiatan PKP2 hari kedua ini.

Acara yang diselenggarakan di Lab Komputer lt. 3 FIK UPN "Veteran" Jakarta (UPNVJ) berlangsung sukses hingga akhir walau sebelum acara dimulai terhambat oleh masalah Listrik. Tetapi dengan kesigapan dari para panitia yang bertugas, kendala dapat diatasi dengan baik.

Melalui kegiatan penilaian kemajuan ini diharapkan menjadi ajang bagi para peserta untuk saling berbagi pengalaman dan belajar satu sama lain. Selain itu, peserta mendapatkan masukan berharga dari para juri yang dapat digunakan untuk memperbaiki dan menyempurnakan proyek mereka ke depan.

Pelaksanaan PKP2 ini juga diharapkan dapat memberikan motivasi lebih bagi para mahasiswa untuk terus berinovasi dan mengembangkan ide-ide kreatif mereka. Dengan semangat dan kerja keras, diharapkan program PKM ini dapat menghasilkan solusi-solusi yang bermanfaat bagi masyarakat dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.

IMG_1604.JPG

 

Berita Sebelumnya

Ribuan Peserta Ikuti Ujicoba Ujian Bela Negara UPNVJ

Berita Selanjutnya

Rektor UPNVJ Lepas 5 Mahasiswa KKN Kebangsaan