Rektor UPNVJ Hadiri Hari Veteran Nasional 2024

HumasUPNVJ - Rektor Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta Anter Venus menghadiri peringatan hari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-67 di Jakarta pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

Tema Hari Veteran Nasional tahun ini adalah "LVRI Bersama Pemerintah Siap Melanjutkan Pembangunan Menuju Indonesia Emas 2045"

Dihadiri Jenderal (Purn) Try Soetrisno, Jenderal (Purn) Wiranto, dan Jenderal (Purn) Hendropriyono, acara dibuka dengan sambutan Wakil Menteri Pertahanan RI Letjen TNI Herindra.

Dalam sambutannya, Wamenhan RI membacakan sambutan Presiden Joko Widodo, yang mengatakan bahwa LVRI merupakan penjaga kedaulatan NKRI.

“Semua pihak harus mengisi kemerdekaan untuk indonesia maju. Untuk itu, kita perlu belajar dari veteran RI,” ucap Wamenhan RI. 

Sementara itu, Ketua LVRI menyatakan bahwa semangat kejuangan veteran  tak akan pernah pudar dan berada di garis terdepan dalam mempertahankan negara dan bangsa indonesia. “Negara yang kita perjuangkan sendiri dengan tenaga, pikirian, darah dan air mata anak anak bangsa kita sendiri,” ucapnya.

Sementara itu, Venus mengatakan bahwa sebagai institusi yang membawa nama Veteran, UPNVJ seringkali dipandang sebagai monumen hidup perjuangan legiun veteran di bidang pendidikan.

"Hubungan yang erat antara UPN Veteran Jakarta dengan Legiun Veteran Republik Indonesia terus terjalin dalam berbagai kegiatan, mulai dari konsultasi, silaturahmi, pelatihan ToT instruktur pewarisan nilai-nilai perjuangan 45, hingga pelatihan pembekalan nilai-nilai perjuangan 45 bagi dosen dan mahasiwa," ungkapnya.

WhatsApp_Image_2024-08-10_at_11.46.55_AM_(1).jpeg
Dokumentasi Hari Veteran Nasional 2024

Berita Sebelumnya

UPNVJ dan UiTM Perkuat Kemitraan Melalui Summer Short Course di Malaysia

Berita Selanjutnya

PKKMB UPNVJ 2024: Menyiapkan Mahasiswa Baru dengan Semangat Berprestasi