Unit Kegiatan Mahasiswa Catur UPNVJ Sukses Gelar Chess Tournament

IMG_20241019_145721.jpg

 

HumasUPNVJ - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Catur Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) sukses menyelenggarakan Chess Tournament terbuka bagi masyarakat umum dan para pecatur non-master. Acara diselenggarakan di Gedung Fakultas Kedokteran pada Sabtu, 19 Oktober 2024. 

Acara ini bertujuan memfasilitasi pengembangan keterampilan pecatur, memperluas jaringan komunitas catur, serta menciptakan ruang bagi para peserta untuk berkompetisi secara sportif.

Antusias dari masyarakat juga cukup baik, dengan jumlah peserta yang mencapai lebih dari 100 orang dari berbagai kalangan masyarakat.

Dalam sambutannya, Rektor UPNVJ Anter Venus menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut serta berharap turnamen ini dapat menjadi ajang rutin yang mendorong perkembangan olahraga catur di kalangan masyarakat.

Dalam prosesnya, turnamen ini menggunakan sistem Swiss 7 babak, di mana setiap peserta bertanding 7 kali untuk berkompetisi dengan lawan yang berbeda. 

Peserta dipasangkan berdasarkan skor serupa setelah setiap babak. Kemenangan bernilai 1 poin, remis 0,5 poin, dan kekalahan 0 poin, dengan hasil akhir ditentukan total poin yang dikumpulkan.

Berita Sebelumnya

Kolaborasi dengan Kampus Luar Negeri, LPPM UPNVJ Gelar International Conference of Community Development 2024

Berita Selanjutnya

UPNVJ Raih 2 Juara pada PIMNAS 37 di UNAIR