EXPO Ideanation 2017

 

EXPO Ideanation 2017

 

Rabu, 22 November 2017 | 11.35

Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menyelenggarakan kegiatan EXPO Ideanation 2017 dengan mengangkat tema “Equal Rights For Person With Disabilities” di Lobby Gedung Moh. Yamin UPN “Veteran” Jakarta (22/11). Kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat luas khususnya para Mahasiswa FISIP UPNVJ untuk bisa lebih mengetahui isu disabilitas .

Acara ini diawali dengan sambutan dari Asep Kamaluddin S.Ag, M.Si selaku Ketua program studi Hubungan Internasional. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, kegiatan ini sebagai kebanggan untuk beliau karena Mahasiswa Hubungan Internasional memiliki kesadaran dengan isu disabilitas. Beliau berharap dengan adanya talkshow ini, pemuda-pemudi dapat lebih menghargai dan tidak lagi mendiskriminasi penyandang disabilitas karena mereka berhak menerima perlakuan yang sama.

acara_HI_2.jpg

Bentuk dari kegiatan ini adalah Talkshow dengan para atlet disabilitas yang berprestasi dalam Asian Paralympic Games, sebuah rangkaian dari Asian Games bagi para penyandang disabilitas. Pembicara yang hadir dalam Talkshow kali ini adalah Dokter Bayu Rahadia S.PKJ sebagai Sekretaris Jendral Indonesia Asian Paragames organization komite, Bapak Amran Siregar dari Indonesia Paragames organization komite. Hadir juga sebagai pembicara yaitu Komet Akbar dan Jason Jourly sebagai perwakilan atlet Paratenis Meja Indonesia yang telah sering mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasional. Selain itu, ada Cinta Maulida selaku Ketua Yayasan Anak Muda Nusantara.

Peserta yang hadir dalam acara ini berjumlah 44 orang dan didukung oleh anakmuda.net, INAPGOC, dan NPC (National Paralympic Committee) beserta sivitas akademika Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. (Laporan Anisa)

Berita Sebelumnya

Seminar Profesi Teknisi Akuntansi, Himpunan Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran Jakarta

Berita Selanjutnya

Sosialisasi Penyusunan Sistem Penilaian Hasil Kerja Terhadap Sasaran Kerja Pegawai dan Perilaku Kerja (E-PKP)