Kunjungan Tim Hibah Bina Desa UPNVJ ke Desa Cimulang Bogor

Kunjungan Program Hibah Bina Desa Mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta di Desa Cimulang, Bogor

 

Jakarta,  6 November 2017

Pada hari Senin, 6 November 2017 Kepala bagian beserta staf  Kemahasiswaan UPN “Veteran” Jakarta dan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melakukan kunjungan kegiatan Program Hibah Bina Desa yang berlokasi di Desa Cimulang Kabupaten Bogor. Kegiatan praktek kerja nyata yang dilakukan oleh Mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta.

Dalam kunjungan kali ini, pihak UPN “Veteran” Jakarta dan Ristekdikti disambut oleh Sekretaris Desa setempat Bapak Jamalludin, dalam sambutannya beliau mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya bagi masyarakat Desa Cimulang, dan beliau berharap program ini terus berkelanjutan dan Mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta tidak bosan untuk terus berusaha dan mengajarkan masyarakat Desa untuk mengubah potensi daerah menjadi sesuatu yang dapat bernilai demi kemajuan dan kesejahteraan desa setempat.

Kesempatan kali ini, Mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta sekaligus menampilkan hasil kreatifitas dari praktek kerja nyata mereka, yang berupa kerajinan tangan dari pengolahan sampah plastik dan botol plastik dengan metode ecobrick yang dibentuk seperti vas bunga, tempat duduk yang diletakkan sebagai taman baca dan taman bermain bagi anak-anak desa setempat, selain itu Mahasiswa UPNVJ dibantu oleh masyarakat setempat dapat membuat pupuk dari bahan dasar sampah organik guna mengembangkan dari sektor pertanian Desa Cimulang, Bogor. (laporan Anisa )

HIBAH_BINA_DESA_1.jpg
Tim Program Hibah Bina Desa beserta aparat Desa Cimulang

  HIBAH_BINA_DESA_2.jpg

HIBAh_BINA_DESA_3.jpg
Hasil Karya Mahasiswa UPN "Veteran" Jakarta 
Berita Sebelumnya

Pembukaan Kompetisi Debat Hukum Veteran Law 2017

Berita Selanjutnya

Mahasiswa Fakultas Hukum Harumkan Nama UPN “Veteran” Jakarta di Kejuaraan Karate Nasional