Mahasiswa Fakultas Hukum Harumkan Nama UPN “Veteran” Jakarta di Kejuaraan Karate Nasional

 

 

Mahasiswa Fakultas Hukum Harumkan Nama UPN “Veteran” Jakarta di Kejuaraan Karate Nasional

 

Pada bulan Oktober lalu, telah diselenggarakannya Kejuaraan Nasional Karate UNJ CUP yang berlokasi di Gor Ciracas, Jakarta Timur. Kejuaraan karate nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Kegiatan yang bernama UNJ CUP ini diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya dengan panitia penyelenggara oleh Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta. 

karate_upn.png

Pada tahun 2017 UNJ CUP sudah menyelenggarakan Kejuaraan Nasional yang ke-6 ( enam ) yang diikuti oleh peserta dari seluruh kontingen dan Universitas di Indonesia. UNJ CUP VI 2017 diadakan dengan bekerjasama dengan Dinas Olahraga dan Pemuda (DISORDA), Pemprov DKI Jakarta, Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI), serta Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia.

Mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta yang ikut serta dalam kejuaraan ini adalah Karunia Pangestu dari Fakultas Hukum. Peserta dalam kompetisi ini berjumlah kurang lebih 1000 peserta dari seluruh Indonesia dengan Kontingen terjauh berasal dari Nusa Tenggara Barat. Kompetisi ini diselenggarakan selama 3 (tiga) hari dengan sistem pertandingan gugur.

Peserta dari UPN “Veteran” Jakarta sendiri bertanding di 2 (dua) sesi pertandingan. Sesi pertama untuk merebut juara kelas Kumite Perorangan Putri Senior +68 kg dan Sesi kedua untuk memperebutkan juara Best Of The Best kumite senior putri. Pada sesi pertama peserta dari UPN “Veteran” Jakarta berhasil merebut juara pertama di kelas Kumite Perorangan Putri +68 kg.

 

av.jpg

Tujuan dari adanya kegiatan ini sebagai ajang mengasah kemampuan dan mengukir prestasi di ajang perlombaan dan menunjukan Eksistensi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta pada even perlombaan. Harapannya Dengan keikutsertaan pada kegiatan ini, dapat meningkatkan semangat keolahragaan mahasiswa UPNVJ untuk terus berprestasi dibidang keolahragaan. (Laporan Anisa)

Berita Sebelumnya

Kunjungan Tim Hibah Bina Desa UPNVJ ke Desa Cimulang Bogor

Berita Selanjutnya

Rektor UPN “Veteran” Jakarta ke Tanjungsari Tinjau Lahan