Pelatihan Penulisan Esai Fakultas Teknik UPN “Veteran” Jakarta

Pelatihan Penulisan Esai Fakultas Teknik UPN “Veteran” Jakarta

 

Selasa, 21 November 2017

Sabtu, 18 November 2017 Himpunan Mahasiswa Program Teknik Industri Fakultas Teknik (HMTI) telah menyelenggarakan kegiatan Class Essay and Paper dengan tema “Lets Build Up Our Ideas and Pour Our Imagination Into Word”. Acara yang dilaksanakan di Auditorium Yos Sudarso Fakultas Teknik lantai 4. Acara ini dimulai dengan sambutan dari Tatik Juwariyah, M.Si selaku perwakilan dosen Fakultas Teknik. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa ini adalah wadah yang tepat untuk menimba ilmu mengenai bagaimana menulis ilmiah secara baik dan benar, dengan belajar langsung dari pakar berpengalaman, selamat belajar dan semoga bermanfaat untuk mahasiswa fakultas teknik kedepannya.

28294.jpg

Mahasiswa Fakultas Teknik yang hadir dalam acara ini berjumlah 80 orang dari angkatan Tahun 2014 sampai Tahun 2017. Pembicara yang hadir dalam kegiatan ini yaitu  Dr. Tri Mulyani Sunarharum, ST selaku CEO Indonesian Scholars Journal, beliau juga sebagai penulis dan Miss Indonesia Diaspora 2016. Selain itu, hadir juga sebagai pembicara yaitu Agung Suharyana peraih Juara 1 dalam Lomba Esai Nasional Event Hunter Indonesia “Mimpiku untuk Indonesia Emas 2045” dan Lomba Esai Nasional Future Leader League, beliau juga peraih Medali Perak PIMNAS 2016 bidang Pengabdian Masyarakat dan Lolos PKM GT (Gagasan Tertulis) 2016 & 2017.

Diakhir kegiatan ini, terdapat peserta dengan pertanyaan terbaik yaitu Giri Purwok dari Mahasiswa Teknik Perkapalan mendapatkan hadiah notes spesial HMTI Class dan hadiah buku soul travellers dari panitia. Sebelum acara berakhir, Dr. Tri Mulyani Sunarharum, ST juga memberikan buku Soul Travellers kepada ketua pelaksana sebagai cenderamata. (Laporan Anisa)

28270.jpg

Berita Sebelumnya

Puncak Acara Veteran Law Festival 2017

Berita Selanjutnya

Seminar Profesi Teknisi Akuntansi, Himpunan Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran Jakarta