Seminar Nasional Akuntansi “Pengaruh Good Government Govermance Terhadap Opini BPK RI Pada Kementerian di Indonesia”

Seminar Nasional Akuntansi “Pengaruh Good Government Govermance Terhadap Opini BPK RI Pada Kementerian di Indonesia”

 

Selasa, 14 November lalu, Fakultas Ekonomi Program Studi S1 Akuntansi menyelenggarakan Seminar Nasional Akuntansi dengan Tema “Pengaruh Good Government Govermance Terhadap Opini BPK RI Pada Kementrian di Indonesia” di gedung Rektorat ruang Auditorium Bhineka Tunggal Ika. Acara  ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara UPNVJ secara bersama-sama dan dilanjutkan dengan penampilan memukau dari UKM paduan suara. Peserta yang hadir berjumlah 290 orang dari internal UPN “Veteran” Jakarta dan 20 orang peserta eksternal dari 10 Universitas. Universitas yang hadir dalam seminar ini ialah Universitas Indonesia, Universitas Pamulang, Universitas Trisakti, Bina Sarana Informatika, Politeknik Negeri Jakarta, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Brawijaya Malang, LP3I Cibinong, dan Politeknik Swadharma.

 

FE_SEMINAR.jpg

 

Sambutan acara ini dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum Dr. Erna Hernawati, AK, CPMA, CA dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada himpunan Mahasiswa Fakultas Ekonomi yang telah menyelenggarakan kegiatan seminar ini, dengan mengundang Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). Beliau juga menyampaikan harapannya dengan kedatangannya BPK RI ini akan memberikan banyak pembinaan. Sehingga, semua karyawan dan para mahasiswa UPNVJ mendapatkan informasi terkait pengelolaan keuangan yang akhirnya nanti akan berujung pada opini BPK RI. Beliau berharap hal hal yang disampaikan dalam seminar bisa memberikan banyak manfaat kepada Mahasiswa untuk kedepannya.

 

Seminar yang diusung oleh Fakultas Ekonomi UPN “Veteran” ini megundang pembicara dari Badan Pemeriksaan Keuangan RI yaitu Dr.Drs. Mahendro Sumardjo, MM, QIA Inspektur Utama Badan Pemeriksaan Keuangan BPK RI. Selanjutnya turut mengundang juga Kasminto, AK, MBA, CA,CFr.A, selaku Tenaga Ahli Menteri bidang Internal Audit Capability Model Kementerian Energi dan SDM  dan Firmansyah N. Nazaroedin Ak, MSc, selaku Direktur Akuntansi dan Pelaporan Keuangan , Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan.

 

Dewi Oktaviani selaku ketua pelaksana menyampaikan harapannya dari seminar ini, semoga dengan terlaksananya seminar kali ini peserta yang hadir didalamnya dapat memahami bagaimana cara kerja BPK RI dalam mengaudit Kementerian. Peserta juga dapat memahami bagaimana pengaruh Good Government Governance di Kementerian dan juga memberikan informasi tentang tahapan yang digunakan kementerian dalam mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian. (Laporan Anisa)

Berita Sebelumnya

Seleksi Kompetensi Bidang, Calon Pegawai Negeri Sipil Dosen UPN “Veteran” Jakarta Tahun Anggaran 2017

Berita Selanjutnya

Resimen Mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta Membantu Proses Pencarian Korban Tenggelam di Kali Ciliwung