Wisudawan ke 63 UPNVJ Siap Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0

wisuda_63_(8).JPG

HumasUPNVJ –  Rektor UPN Veteran Jakarta Dr. Erna Hernawati., Ak., CPMA., CA melantik 1.218 wisudawan, yang dilaksakan di Jakarta Convention Centre, Sabtu (28/9/19).

Sebanyak 1.218 wisudawan tersebut dari 23 program studi yang terdiri atas 265 orang lulusan Diploma Tiga, 795 orang lulusan Sarjana, 29 orang lulusan Profesi Dokter, 61 Profesi Ners dan 68 orang lulusan Magister. Sampai dengan Wisuda ke 63 ini UPN “Veteran” Jakarta telah menghasilkan lulusan sebanyak 51.880 orang yang tersebar diberbagai instansi pemerintah dan swasta baik di dalam maupun di luar negeri. Wisuda UPN “Veteran” Jakarta ke 63 Tahun Akademik 2018/2019 ini mengusung Tema: “Wisudawan UPN “Veteran” Jakarta : Berjiwa    Bela Negara,   Kreatif  dan   Kompetitif   Menghadapi  Era Revolusi Industri 4.0”

wisuda_63_(12).JPGDalam sambutannya, Rektor menyampaikan beberapa hal terkait dengan meningkatnya prestasi UPNVJ dari tahun ke tahun dan juga memberikan semangat motivasi kepada seluruh wisudawan yang akan menghadapi dunia kerja, “Kami ucapkan selamat kepada para wisudawan, dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Bapak/Ibu Orang Tua/Wali wisudawan, atas kepercayaannya untuk mendidik dan membekali ilmu kepada putra/putri Bapak/Ibu sekalian. Kami menyadari sepenuhnya bahwa pengetahuan yang diberikan kepada saudara jauh dari cukup, tetapi kami yakin bahwa kami telah membekali saudara untuk menjadi orang yang selalu ingin belajar, selalu ingin meningkatkan kualitas diri agar dapat terus berdiri tegak dalam jaman yang selalu berubah.” Ucapnya

wisuda_63_(10).JPGSelain itu, dalam sambutannya Rektor juga menginformasikan bahwa tahun ini, UPNVJ kembali memberikan penghargaan “Karya Mahardiika” kepada tujuh wisudawan terbaik, “Menyadari bahwa saat ini yang dibutuhkan lulusan untuk mampu bersaing tidak hanya ditentukan oleh capaian Indeks Prestasi Kumulatif  saja tetapi juga ditentukan oleh kemampuan softskill nya, maka untuk kedua kalinya, UPNVJ memberikan penghargaan Karya Mahardika bagi lulusan yang berprestasi di bidang akademik dan non-akademik. Kata Mahardika yang di gunakan untuk nama penghargaan ini memiliki arti “Berilmu dan Berbudi luhur”. Itulah sesungguhnya harapan kami bagi seluruh lulusan UPN “Veteran” Jakarta. Lulusan UPNVJ tidak cukup memiliki  penguasaan dalam bidang  ilmu saja tetapi yang terpenting adalah memiliki moral yang luhur”. Tutupnya

wisuda_63_(1).JPGTurut hadir beberapa tamu kehormatan dalam pelaksanaan wisuda ke 63 ini, Dr. Muhammad Dimyati, selaku Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristek Dikti, Direktur Veteran Menhan an. Brigjen TNi Haryadi, S.IP dan Bapak Yayan selaku Asisten Administrasi umum Walikota Depok.

 

 

 

 

wisuda_63_(11).JPG

wisuda_63_(7).JPG

 

Berita Sebelumnya

Jelang Wisuda Ke – 63, Calon Wisudawan Laksanakan Gladi Bersih

Berita Selanjutnya

Beri Kuliah Umum dan Info Program Beasiswa Prof. Masashi Kawaichi dari NAIST Jepang Hadir di UPNVJ