Hari Pertama Masuk Kerja, Pegawai UPNVJ Lakukan Rapid Test dan Genose Gratis

WhatsApp_Image_2020-12-21_at_16.24.58.jpeg

HumasUPNVJ - Memasuki hari pertama kerja pasca libur lebaran, sejumlah pegawai UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) melakukan rapid test dan genose yang dilakukan di depan Gedung Rektorat UPNVJ Pondok Labu, Senin (17/05/21).

Berdasarkan pantauan, sejak pukul 06.30 WIB para pegawai sudah secara bergantian untuk melakukan pemeriksaan. Hal ini dilakukan sebagai langkah pencegahan masuknya penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kampus.

“Ini salah satu upaya pihak kampus untuk memutuskan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kampus setelah para pegawai libur lebaran, disini para pegawai diberikan fasilitas gratis untuk rapid test dan genose jika hasilnya reaktif maka akan dilanjutkan dengan swab antigen yang juga kami telah sediakan” ujar dr. Ria Maria Theresa kepada tim Humas UPNVJ saat melakukan pemantauan secara langsung.

dr. Ria juga mengatakan dari hasil rapid test yang reaktif akan langsung dilakukan pemeriksaan swab, dari hasil akhir terdapat satu orang pegawai yang dinyatakan positif tanpa gejala. Pegawai tersebut diminta untuk melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu jika kedepan terdapat gelaja, maka akan ditindaklanjuti untuk dapat penanganan medis.

Dengan pencegahan awal ini diharapkan dapat memutuskan rantai penularan virus Covid-19 khususnya di lingkungan kampus.

 

 

Berita Sebelumnya

Dalam Suasana Pandemi, UPNVJ Gelar Halal Bihalal Secara Online dan Offline

Berita Selanjutnya

LPPM Gelar Webinar Mengenai Pentingnya Komunikasi Sains Bagi Akademisi