Benchmarking Kurikulum MBKM, UPNVJ Terima Diskusi Online dengan USNI Jakarta

 

HumasUPNVJ - Dalam rangka meningkatkan kualitas akademik dan menyatukan persepsi tentang kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) Jakarta mengajak UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) untuk melaksanakan Benchmarking yang dilakukan secara daring, pada Kamis (22/07/21).

Saya sangat berterimakasih sekali kepada UPN Veteran Jakarta yang sudah bersedia meluangkan waktunya untuk dapat berdiskusi dengan kami. Kami mengharapkan beberapa pencerahannya terkait program MBKM agar dapat kami jalankan dengan baik” Ucap Rektor USNI, Dwi Ernaningsih

Dalam hal ini, Dr. Anter Venus, MA., Comm selaku Wakil Rektor Bidang Akademik UPNVJ menyampaikan bahwa di dalam program MBKM ini harus melibatkan beberapa pihak dan berkolaborasi agar tujuan yang diinginkan bersama dapat berjalan dengan baik. Pihak-pihak yang terlibat antara lain adalah Rektorat beserta jajarannya, Dosen, Humas dan Bem.

“Dalam program MBKM ini harus membentuk tim tetap, jika UPNVJ kami di ketuai oleh Bu Lidya, kemudian tim tersebut kami pastikan berjalan dengan baik agar dapat mengembangkan program ini” Ujar Dr. Anter Venus.

Beliau juga menambahkan bahwa pemberitaan menjadi faktor yang paling penting dalam melakukan kerjasama untuk pembelajaraan perguruan tinggi. Dr. Anter Venus mengatakan ada cara pendekatan koordinatorial yaitu pendekatan yang paling cocok untuk program MBKM ini misalnya pertukaran mahasiswa.

Dalam diskusi ini, Rektor USNI Dwi Ernaningsih juga berharap dapat belajar banyak dari pihak UPN Veteran Jakarta terkait program MBKM. Beliau juga menyampaikan terimakasihnya kepada pihak UPN Veteran Jakarta karena sudah menyiapkan detail terkait point-point penting yang ada di dalam program MBKM ini.

Kami dari pihak USNI sangat berharap bisa banyak berdiskusi dengan UPNVJ terkait program MBKM ini, terimakasih untuk pencerahan dalam menentukan kriteria implementasi” Ucap Rektor USNI.

Dengan adanya Benchmarking tersebut diharapkan kedua belah pihak dapat berkolaborasi dan bersinergi untuk terlaksananya program MBKM dengan baik serta tercapainya target bersama.

Berita Sebelumnya

Rektor UPNVJ Umumkan Ketentuan Perubahan UKT Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022

Berita Selanjutnya

Pemotongan dan Penyaluran Hewan Kurban UPN Veteran Jakarta, Ketua DKM: Kami Segera Salurkan Kepada yang Berhak