Kegiatan Diklatsar KSR PMI Unit UPN Veteran Jakarta, Satu Barisan Satu Suara

 

Telah berlangsung kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Anggota Muda 5 Batch 4.0  Tahun 2022  yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa KSR PMI Unit UPN Veteran Jakarta secara luring yang bertempat di Bumi Kepanduan Sentul, Kabupaten Bogor.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Agustus 2022 hingga Minggu 21 Agustus 2022. Mengusung tema “Meningkatkan Kekompakan Korps dalam KSR PMI unit UPNVJ: Satu Barisan Satu Suara" kegiatan ini melibatkan Anggota tetap, Dewan Penasihat, dan Anggota Muda yang kemudian dilantik menjadi Anggota Tetap. Selain itu Pembina KSR PMI Unit UPN Veteran Jakarta juga turut mendampingi kegiatan mulai dari awal hingga akhir acara. Adapun pihak lain yang menghadiri kegiatan ini, yaitu: Perwakilan Kemahasiswaan UPN Veteran Jakarta, Perwakilan KSR PMI Kota Jakarta Selatan, dan Perwakilan KSR PMI Kota Jakarta Barat.

KSR_PMI_2.jpg

Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mempersiapkan anggota muda sebagai seorang relawan yang siap terjun ke masyarakat pada saat dibutuhka dan menguatkan kekompakan dari KSR PMI.

Kegiatan diawali pada hari Sabtu dengan Apel pembukaan , briefing singkat dari para mentor, PBB, Post to Post untuk menguji materi yang telah diberikan dalam rangkaian Diklat, dan diakhiri denhan sharing session tentang teori simulasi bencana dan praktik simulasi bencana oleh Founder KSR PMI Unit dan Pelatih yang berasal dari PMI Kota Jakarta Selatan. Selanjutnya, pada hari Minggu kegiatan diawali simulasi bencana dan dapur umum, PBB, kemudian diakhiri dengan apel penutupan dan pelantikan.

Melalui kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Outdoor Anggota Muda 5 Batch 4.0 ini diharapkan seluruh anggota KSR PMI Unit UPN Veteran Jakarta dapat meningkatkan kemampuan dalam bidang kepalangmerahan seperti Pertolongan Pertama, Assessment Bencana, Dapur Umum, dan Perawatan Keluarga, serta mengimplementasikan kemampuan tersebut untuk siap diturunkan saat kondisi bencana. 

KSR_PMI_1.jpg

Berita Sebelumnya

Rektor: UPNVJ Siap Kerja Sama dengan Timor Leste

Berita Selanjutnya

Lima Bakal Calon Rektor UPNVJ Antusias Lakukan Pengambilan Nomor