UPN Veteran Jakarta dan USK tandatangani PKS terkait “Promise UT”

HumasUPNVJ - Universitas Terbuka (UT) bekerjasama dengan UPN Veteran Jakarta dan Universitas Syiah Kuala (USK) perihal Procurement Information System UT (ProMISe) sebagai sistem informasi perencanaan pengadaan barang dan jasa pada Jumat (19/08/2022) di gedung Pusat Kualitas UT Lantai 3. Perjanjian Kerjasama (PKS) dihadiri oleh Rektor Universitas Terbuka Prof. Ojat Darojat M.Bus. Ph.D, Rektor UPN Veteran Jakarta Prof. Dr. Erna Hernawati Ak. CPMA, Wakil Rektor II  USK Prof. Dr. Marwan, S.si., M. Si, beserta jajaranya.

Dalam sambutannya, Prof. Ojat sangat mengapresiasi kehadiran dari UPN Veteran Jakarta dan USK secara langsung ke UT untuk menandatangani perjanjian kerjasama. Beliau menyampaikan bahwa perubahan tata kelola dalam barang dan jasa saat ini mengalami loncatan yang luar biasa seiring dengan kemajuan dalam bidang Technologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Menurutnya Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) telah merubah segalanya dan membawa dampak dalam dunia pendidikan baik untuk manajemen internal seperti kegiatan belajar mengajar, bahan ajar hingga layanan administrasi.

Berkaitan dengan ProMISe, Prof. Ojat menjelaskan bahwa ProMISe telah memberikan total margin yang bagus kepada UT mulai dari HPS 11 Miliar bisa menghemat 50% dengan kualitas yang lebih bagus, proses yang cepat, dan harga yang lebih murah. dengan pemanfaatan teknologi tersebut tidak ada lagi proses pekerjaan secara manual. Untuk itu, beliau berharap dengan kehadiran super apps ProMISe dapat memajukan manajemen di perguruan tinggi.

Selanjutnya terdapat sambutan dari Rektor UPN Veteran Jakarta Prof. Dr. Erna Hernawati Ak. CPMA yang menyampaikan rasa terimakasihnya kepada UT, karena UPN merupakan PTN baru yang masih membutuhkan bimbingan terkait pengelolaan barang dan jasa. beliau berharap UPN dan UT dapat bekerjasama dengan baik. 

Kemudian terdapat sambutan terakhir, oleh Wakil Rektor II  USK Prof. Dr. Marwan, S.si., M. Si. Beliau menyampaikan apresiasinya dengan berterimakasih kepada UT untuk waktu belajar bersama mengenai aplikasi super apps ProMISe. Beliau berharap aplikasi ini dapat digunakan untuk kegiatan PJJ pada saat USK sudah menjadi PTN-BH.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan antara UT dengan UPN Veteran Jakarta yang dilakukan oleh Prof. Ali Multiyanto selaku Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum UT dengan Dr. Prasetyo Hadi selaku Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UPN Veteran Jakarta yang disaksikan oleh Rektor UT. Kemudian, dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata yang dilakukan oleh Rektor UT Prof. Ojat dan Rektor UPNVJ Prof. Dr. Erna.

Sedangkan penandatanganan UT dan USK dilakukan oleh Prof. Ali dengan Prof. Marwan selaku Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan USK, yang disaksikan oleh Rektor UT. Kemudian, dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata yang dilakukan oleh Rektor UT Prof. Ojat dan Wakil Rektor USK Prof. Dr. Marwan. Pelaksanaan acara ini berlangsung dengan lancar dan diakhiri dengan sesi foto bersama. 

WhatsApp_Image_2022-08-20_at_12.45.56_PM.jpeg

Berita Sebelumnya

UPNVJ Sambut 58 Mahasiswa-Mahasiswi PMM

Berita Selanjutnya

LPPM Gelar Pekan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun 2022