UPN Veteran Jakarta Mengirimkan 5 Mahasiswa untuk Berpartisipasi dalam KKN Kebangsaan di Kalimantan Barat

HumasUPNVJ - Hari ini (18/7), Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta (UPN Veteran) dengan bangga menggelar acara pelepasan mahasiswa yang akan berpartisipasi dalam KKN Kebangsaan. Acara ini dihadiri oleh civitas akademika UPN Veteran yang turut memberikan semangat dan doa restu kepada kelima mahasiswa yang akan berangkat ke daerah perbatasan di Kalimantan Barat.

Tahun ini, UPN Veteran Jakarta mengirimkan 5 mahasiswa yang akan bergabung dengan lebih dari 1000 mahasiswa dari seluruh Indonesia dan beberapa dari Universitas di Malaysia dalam kegiatan KKN Kebangsaan. Kegiatan ini akan berlangsung selama satu bulan penuh, dimulai dari 20 Juli hingga 20 Agustus 2023.

Lokasi KKN Kebangsaan kali ini bertempat di desa-desa perbatasan Kabupaten Sambas dan Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat. UPN Veteran Jakarta telah berpartisipasi dalam program KKN Kebangsaan selama dua tahun terakhir. Tahun lalu, kegiatan KKN berlangsung di Provinsi Kalimantan Tengah dan pada tahun ini di Provinsi Kalimantan Barat, dengan koordinasi dari Universitas Tanjungpura.

Tema yang diangkat pada KKN Kebangsaan tahun ini adalah "Meneguhkan Nilai-nilai Kebangsaan untuk Menjaga Keutuhan NKRI di Wilayah Perbatasan Negara di Kalimantan Barat". Program ini bertujuan untuk mendukung pembangunan dan pengembangan daerah terutama di wilayah perbatasan antara Indonesia dan Malaysia.

Rektor UPN Veteran Jakarta, Anter Venus, menyampaikan harapannya agar mahasiswa yang berpartisipasi dalam KKN ini dapat mengimplementasikan hasil pembelajaran di kampus dan mewujudkan semangat bela negara dengan membantu masyarakat di lokasi penelitian menyelesaikan permasalahan yang ada.

Selama menjalani kegiatan KKN, mahasiswa diharapkan dapat menjaga nama baik civitas akademika UPN Veteran Jakarta dan mengikuti kegiatan dengan tertib. Selain itu, diharapkan pula mahasiswa dapat membawa dampak positif bagi masyarakat di lokasi penelitian serta berperan aktif dalam memajukan daerah perbatasan.

Semangat dan doa restu disampaikan oleh Rektor Anter Venus kepada kelima mahasiswa yang berangkat dalam kegiatan KKN ini. “Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan petunjuk dan bimbingan dalam setiap langkah mereka dalam menjalankan tugas mulia ini.” Ucapnya.

Dengan penuh semangat, kelima mahasiswa berangkat untuk mengikuti KKN Kebangsaan dan diharapkan dapat menjadi duta yang berprestasi dalam mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan serta menjaga keutuhan NKRI di wilayah perbatasan negara di Kalimantan Barat. Semoga keberhasilan dan manfaat yang dihasilkan dari kegiatan ini dapat dirasakan oleh masyarakat dan menjadi langkah awal dalam membawa perubahan positif bagi bangsa dan negara.

WhatsApp_Image_2023-07-18_at_10.31.30.jpeg

Berita Sebelumnya

Bersama Global Health Focus, LPPM UPNVJ Gaungkan Isu Kesehatan dan Kebencanaan

Berita Selanjutnya

Vice Chancellor Perdana University Malaysia Bicara Soal Wawasan Kebangsaan