PKKMB FEB UPN Veteran Jakarta 2023 Ditutup dengan Sukses!

IMG_3785.JPG

HumasUPNVJ - Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis (PKKMB FEB) UPN "Veteran" Jakarta kembali digelar untuk hari kedua. Acara ini sekaligus menjadi penutupan dari seluruh rangkaian kegiatan yang diadakan PKKMB FEB UPNVJ pada setiap tahunnya.

Kegiatan PKKMB FEB UPNVJ di hari kedua berfokus pada pemaparan seluruh organisasi mahasiswa (ORMAWA) dan kelompok studi mahasiswa (KSM).

Selain mata kuliah yang dipelajari di dalam kelas, menjadi mahasiswa unggul dalam masyarakat dan dunia kerja juga memerlukan wadah untuk mempelajari dan mengekspresikan kemampuan atau soft-skill seperti public speaking, problem solving, leadership. Para mahasiswa juga didorong untuk mempelajari ilmu-ilmu ekstra seputar ekonomi dan lainnya untuk menunjang kehidupan karier yang ingin mereka capai di masa mendatang.

Merespons hal tersebut, ORMAWA dan KSM pun hadir sebagai tempat bagi para mahasiswa yang ingin mengembangkan diri dan bersiap menghadapi dunia kerja serta kehidupan bermasyarakat.

PKKMB FEB di hari kedua juga diisi pemaparan oleh mahasiswa berprestasi bernama Tegar Fadillah yang merupakan mahasiswa Prodi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPNVJ angkatan 2022. Dalam kesempatan ini, Tegar memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru yang datang untuk tidak takut dalam mengikuti lomba serta menjadikan setiap kegagalan yang dialami menjadi bahan bakar untuk menantang diri dan tidak pernah menyerah dalam menghadapi lomba-lomba selanjutnya yang akan datang. 

Pada akhir acara, dilakukan penyerahan sertifikat secara simbolis oleh Dr. Jubaedah, SE., MM., selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN "Veteran" Jakarta kepada enam mahasiswa baru yang menjadi perwakilan dari enam prodi di FEB UPNVJ.

Sertifikat ini menjadi penanda resmi bahwa para mahasiswa baru telah menjadi Keluarga Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPNVJ angkatan 2023. Sebagai bentuk apresiasi, diberikan juga penghargaan berupa hadiah dalam dua kategori, yakni peserta terbaik dan kelompok peserta  terbaik.

Acara ditutup penampilan dari AKS1 Project Music yang membawakan beberapa lagu pilihan. Penampilan ini diadakan dengan tujuan memberikan kesan dan kenangan yang dapat selalu diingat dan dibawa pulang seluruh mahasiswa baru, di samping ilmu dan informasi yang bermanfaat untuk menjalani kehidupan perkuliahan yang telah menanti di depan mata.

Berita Sebelumnya

PKKMB FEB "Prabawa Bramanta" UPNVJ Hari Pertama Berlangsung Meriah

Berita Selanjutnya

Menuju Kampus Hijau! UPNVJ Jadi Member UI GreenMetric