UPNVJ Sepakati Kerja Sama dengan Hunkuk University Law School

 

 

HumasUPNVJ - Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Hunkuk University Law School asal Korea Selatan pada Kamis, 25 Mei 2024.

Penandatanganan MoA dilakukan dalam menindaklanjuti kegiatan kunjungan guru besar dan penelitian para dosen Magister Hukum UPNVJ ke Korea Selatan.

"Rencana topik yang akan diteliti terkait perbandingan kewenangan Mahkamah Konstitusi (MK) Korea Selatan dan Mahkamah Konstitusi Indonesia, di mana adanya hak komplain dari MK di Korea Selatan yang tidak dimiliki MK Indonesia," ujar Dekan Fakultas Hukum UPNVJ Dr. Suherman yang menandatangani MoA dengan Hunkuk University.

Dalam laporannya, Suherman juga menjelaskan bahwa kesepakatan tidak hanya terkait kerja sama, namun juga meliputi diskusi terkait perkembangan hukum perdata di Korea Selatan dan di Indonesia, yang ditindaklanjuti dengan kegiatan penandatanganan Implementation Agreemen (IA).

"Saya berharap ke depannya fakultas kita bisa belajar lebih dalam tentang hukum dan kewenangan yang belaku di sana, dan bisa menyaring mana yang mungkin bisa diterapkan di negara kita," tutur Suherman.

Berita Sebelumnya

Pakaian Adat Warnai Peringatan Hari Lahir Pancasila di UPNVJ

Berita Selanjutnya

UPNVJ Sosialisasikan Pemadanan Data Dosen dan Ketentuan Kenaikan Jabatan Akademik pada Masa Peralihan di Lingkungan Kampus