1.298 Peserta Ikut Tes Kesehatan Bebas Narkoba dan Buta Warna di UPNVJ

Tes_kesehatan_SEMA_UPNVJ1.jpeg

HumasUPNVJ - Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta kembali menggelar pelaksanaan tes kesehatan bagi calon mahasiswa Baru (CAMABA) yang lulus jalur Seleksi Mandiri (SEMA) dan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMMPTN-Barat) 2024 Konsorsium BKS-PTN Barat UPNVJ.

Berdasarkan laporan Koordinator Penerimaan Mahasiswa Baru UPNVJ Fajar Nugroho, tercatat ada 1.298 peserta yang wajib mengikuti tes kesehatan hari Kamis ini, 11 Juli 2024.

Tes_kesehatan_SEMA_UPNVJ6.jpeg

"Total keseluruhan yang wajib ikut tes kesehatan berjumlah 1298. Data tersebut terbagi dari dua jalur, yaitu SMMPTN Barat yang berjumlah 97 orang dan 1.201 lainnya dari SEMA UPNVJ," jelas Fajar saat menyampaikan arahan di hadapan dokter dan petugas kesehatan di Gedung MerCe Fakultas Kedokteran Kampus Limo UPNVJ.

Di waktu yang sama, dr. Andreas Wongso selaku salah satu tim kesehatan UPNVJ meminta para petugas untuk lebih teliti dalam memeriksa dokumen serta menyampaikan kembali kepada peserta bahwa hasil tes wajib diunggah ke laman www.pendaftaran.upnvj.ac.id.

Tes_kesehatan_SEMA_UPNVJ5.jpeg

Tes kesehatan hari ini meliputi tes bebas narkotika dan obat/bahan berbahaya yang terdiri dari Amphethamine, Methamphethamine, Cocaine, Morphine, Marijuana, dan Benzodiazephine. Selain itu, ada juga tes buta warna khusus untuk para calon mahasiswa baru Fakultas Kedokteran UPNVJ.

Berita Sebelumnya

UPNVJ Jadi Tuan Rumah Simposium BKS-PTN Barat Tahun 2024

Berita Selanjutnya

Rasa Syukur Zhafira dan Rizky Bisa Lulus SEMA UPNVJ 2024