Ribuan Peserta Ikuti Ujicoba Ujian Bela Negara UPNVJ

HumasUPNVJ - Dalam rangka pelaksanaan Seleksi Mandiri (SEMA) Gelombang 2, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran"Jakarta (UPNVJ) kembali menggelar ujicoba Ujian Bela Negara yang menjadi syarat dalam pelaksanaan SEMA UPNVJ Gelombang 2

Terdata lebih 3.000 peserta ikut dalam pelaksanaan ujicoba yang dilaksanakan secara daring.

Meski dilakukan secara daring, UPNVJ menyiapkan 86 pengawas yang secara serentak memantau jalannya ujian di Gedung Merce Fakultas Kedokteran, UPNVJ Kampus Limo.

"Berdasarkan data peserta yang mendaftar, 70 persen sudah mengikuti ujicoba ujian ini di gelombang kedua, sehingga sebagian besar sudah memiliki gambaran. Namun bagi yang belum memahami prosesnya, disarankan segera mencetak kartu peserta ujian setelah proses uji coba berlangsung," ujar Koordinator Penerimaan Mahasiswa Baru UPNVJ Fajar Nugroho dalam pengarahan pengawasan pada Selasa, 23 Juli 2024.

Ujicoba_belneg.JPG

Ia juga mengatakan bahwa tujuan diadakannya ujicoba ujian ini adalah agar para peserta mengetahui tata cara hingga aturan pelaksanaan.

"Ujian kita laksanakan secara daring, jadi kita harus pastikan betul peserta bisa menggunakan aplikasi ujian, dan mengetahui aturan selama ujian berlangsung," tambah Fajar.

Berdasarkan pemantauan pelaksanaan ujicoba hari ini, terdapat beberapa peserta yang tidak hadir. Sebagian mengaku telah mengikuti ujian di gelombang pertama, dan beberapa lainnya harus menghadiri kegiatan lain yang tak bisa ditinggalkan.

Bagi para peserta yang berhalangan hadir pada ujicoba hari ini, mereka bisa mengikuti susulan di periode 23 Juli 2024 mulai pukul 12.00 WIB hingga 24 Juli 2024 pukul 13.00 WIB.

Berita Sebelumnya

Pelaksanaan PKP2 Hari Pertama: 360 Tim dari Seluruh Indonesia Pamerkan Inovasi Bisnis Terbaik di Acara PKP2

Berita Selanjutnya

Pelaksanaan PKP2 Hari Kedua: Ada 356 Proposal Kewirausahaan dan Proyek Pengabdian Masyarakat Dipresentasikan