Tes Kesehatan UPNVJ Kembali dilaksanakan Untuk Maba Jalur SEMA Gelombang 2 dan Prodi S1 KFTM

IMG_1767.JPG

HumasUPNVJ - Seleksi Mandiri (SEMA) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) Gelombang 2 dan Program Studi S2 Kajian Film Televisi dan Media (KFTM) sudah diumumkan sejak kemarin, 31 Juli 2024. Sebanyak 740 mahasiswa baru yang diterima pada SEMA gelombang 2 dan 40 mahasiswa baru S1 KFTM, dengan total 780 mahasiswa baru.

Sebelum memulai proses tes Kesehatan, Fajar Nugroho, Koordinator Penerimaan Mahasiswa Baru UPNVJ mengatakan bahwa segala proses tes kesehatan UPNVJ sudah dipersiapkan dengan matang.

“Seperti pada proses dan alur tes Kesehatan pada seleksi sebelum-sebelumnya, kami sudah mempersiapkan semuanya dengan matang. Dimulai dari ruangan yang kami gunakan, tim yang bertugas seperti humas, administrasi, petugas kesehatan, dokter, petugas keuangan, petugas keamanan dan petugas kebersihan”, jelas Fajar

IMG_1667.JPG

Tes kesehatan yang diselenggarakan UPNVJ fokus pada pemeriksaan urine dengan memeriksa 6 parameter, antara lain Amphetamine (AMP), Morphine/Opiate (MOP), Mariyuana (THC), Coccaine (COC), Methamphetamine (MET), dan Benzodiazepine (BZD). Pemeriksaan ini bertujuan untuk mendeteksi keberadaan narkotika dan obat/bahan berbahaya dalam tubuh peserta.

Humas UPNVJ berkesempatan melakukan wawancara dengan Febiana Chairani SMAN 17 Kota Bekasi yang berhasil lolos pada SEMA gelombang 2 kali ini, “Alhamdulillah saya bersyukur sekali bisa lolos SEMA gelombang 2 dan berhasil menjadi salah satu bagian dari UPNVJ. Tidak hanya saya namun orang tua saya pun juga tentunya merasakan hal yang sama. Apalagi saya kan tidak lolos pada SEMA gelombang 1 kemarin, jadi pada saat ujian bela negara SEMA gelombang 2 ini saya benar-benar mempersiapkannya dengan persiapan yang sangat matang, dan alhamdulillah hasilnya pun sesuai dengan harapan saya”, ungkap Febiana kepada tim Humas

Febiana juga mengapresiasi seluruh tim petugas yang bertugas pada Tes Kesehatan UPNVJ atas kinerjanya yang memudahkan seluruh peserta. (1/8)

 

Berita Sebelumnya

UPNVJ Batalkan Rekor Muri Daftar Akun Kiwoom Sekuritas Indonesia Serentak

Berita Selanjutnya

Temui Wadubes RI di KBRI Manila, UPNVJ Bahas Kerja Sama Pendidikan