FISIP UPNVJ Resmi Luncurkan Program Studi Kajian Film, Televisi, dan Media

HumasUPNVJ — Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) hari ini secara resmi meluncurkan Program Studi Kajian Film, Televisi, dan Media (FTVM) di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Peluncuran program studi ini diharapkan dapat membuka peluang baru dalam pendidikan dan penelitian di bidang media serta berkontribusi pada perkembangan industri kreatif di Indonesia.

Launching FTVM ini digelar di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika UPNVJ (2/9) dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk pejabat universitas, dosen, mahasiswa, serta perwakilan dari kampus lain yang berada diwilayah Jabodetabek. Dalam sambutannya, Rektor UPNVJ, Dr. Anter Venus, menjelaskan bahwa program studi ini merupakan bagian dari upaya universitas untuk menjawab tuntutan zaman dan kebutuhan pasar kerja yang terus berkembang.

"Peluncuran Program Studi Kajian Film, Televisi, dan Media Fisip UPNVJ ini merupakan langkah strategis kami dalam memperluas cakupan pendidikan di UPNVJ. Kami percaya bahwa dengan kurikulum yang komprehensif dan fasilitas yang memadai, program ini akan mampu melahirkan mahasiswa dan mahasiswi yang nantinya akan menjadi tenaga profesional yang kompeten di industri media beberapa tahun yang akan datang," ucap Rektor

Program studi ini dirancang dengan kurikulum yang mengintegrasikan teori dan praktik, mencakup mata kuliah seperti kajian film, produksi televisi, studi media digital, dan jurnalisme media. Mahasiswa akan mendapatkan pengalaman langsung melalui proyek-proyek praktis dan magang di berbagai perusahaan media terkemuka.

IMG_0152.JPG

Dalam kesempatan yang sama, acara peluncuran juga diisi dengan seminar nasional yang menghadirkan Riri Riza sutradara film (Film Director) dan Theresia Romula selaku sutradara tv (TV Director) sebagai pembicara. FTVM Fisip UPNVJ bekerja sama dengan Asosiasi Sutradara TV Indonesia.

IMG_0561.JPG

Program Studi FTVM Fisip UPNVJ diharapkan tidak hanya akan memperkaya pengetahuan mahasiswa tentang media, tetapi juga membuka peluang karir baru di bidang yang terus berkembang ini. Dengan adanya program ini, UPNVJ berharap dapat berkontribusi dalam mencetak profesional media yang inovatif dan berdaya saing tinggi di tingkat nasional maupun internasional yang tetap memiliki identitas bela negara.

IMG_0024.JPG

Berita Sebelumnya

Prodi S1 Sistem Informasi UPNVJ Raih Akreditasi 'Baik Sekali'