Kepala UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan UPNVJ Hadiri Sarasehan KMI Expo XII 2021

SarasehanUPNVJ_DSC00762.JPG

HumasUPNVJ - Tidak hanya pagelaran produk kreativitas dan inovasi mahasiswa, kegiatan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia KMI EXPO XII 2021 juga mengadakan Sarasehan di Gedung Filkom Universitas Brawijaya (UB), pada Kamis (18/11/21).

Catur Nugrahaeni Puspita Dewi, M.Kom Kepala UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (PKK) yang juga merupakan pembina dan pengelola kewirausahaan UPN Veteran Jakarta  (UPNVJ) ditunjuk untuk menghadiri dan melakukan diskusi dengan para ahli untuk menyatukan dan menyepakati hal yang sudah disepakati oleh pihak yang bersangkutan.

Sarasehan merupakan salah satu rangkain KMI EXPO 2021 yang bertujuan sebagai wadah diskusi antara Wakil Rektor Bidang III, Pengelola Kewirausahaan, Dosen pebimbing, dan mahasiswa yang membahas permasalahan yang ada dalam proses pelaksanaan program kewirausahaan.

Dalam Saraserahn kali ini mengangkat tema “Building Management and Standardization of Enterpreneuship Program In University to Achieve Equitable Output” dengan menghadirkan dua keynote speaker yakni Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D., IPU, Asean Eng yang merupakan Plt. Dirjen Dikristek dan Prof. drh. Aris Junaidi., Ph.D yang merupakan Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Dirjen Dikti.

Secara teknis kegiatan Saraserahn dilakukan dengan sistem blended platform yakni online dan offline. Namun, Sarasehan Indonesia Student Enterpreneur Network (ISEN) hanya dilakukan melalui platform online saja.

Catur Nugrahaeni dalam kesempatannya juga mengatakan Saraserahan kali ini membahas bagaimana para perguruan tinggi dapat mengembangkan inkubator bisnis (inkubis) yang ada di kampusnya masing-masing.

“Hasil diskusi dan tindak lanjut kedepan perlu dilakukan  pengembangan dan peningkatan inkubis kewirausahaan mahasiswa UPNVJ, kolaborasi juga dibutuhkan dan disesuaikan dengan program kemendikbudristekdikti untuk mendukung kegiatan wirausaha di UPNVJ” ujar Catur dalam wawancaranya kepada tim Humas UPNVJ.

“Adanya kegiatan ini diperlukan untuk memberikan banyak solusi dari permasalahan yang ada dan menyatukan kesepakatan yang telah disepakati oleh pihak yang bersangkutan” tambahnya.

Berita Sebelumnya

Perkuat Kerja Sama, UPNVJ dan UNSRAT Tanda Tangani MoU

Berita Selanjutnya

Masa Penmaru Sudah Dekat, Humas Tingkatkan Sosialisasi Melalui Daring