Masa Penmaru Sudah Dekat, Humas Tingkatkan Sosialisasi Melalui Daring

Screen_Shot_2021-11-18_at_09.38.41.png

HumasUPNVJ - Calon mahasiswa baru harus memperhatikan secara detail dan teliti jadwal pendaftaran dari setiap Perguruan Tinggi Negeri yang mereka pilih. Baik di PTN lain, UPN Veteran Jakarta juga akan mempublikasikan kepada masyarakat luas terkait informasi / jadwal penting penerimaan mahasiswa baru.

Sama seperti beberapa waktu lalu, tim Humas UPNVJ masih melakukan sosialisasi penmaru melalui daring. Kali ini, UPNVJ memenuhi undangan dari SMK Negeri 67 Jakarta yang dihadiri oleh 50 peserta terdiri dari siswa-siswi kelas 12, para guru dan para orang tua siswa/i. (18/11)

Windhi Tia Saputra selaku Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Humas UPNVJ bersama Disa Prihantini memberikan pemaparan terkait informasi seputar penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 kepada seluruh peserta yang hadir.

Paparan dimulai dengan sambutan yang diberikan oleh KA. UPT Humas, “Terima kasih kepada SMKN 67 Jakarta yang sudah mengundang kami, walaupun secara daring seperti ini semoga informasi terkait UPNVJ yang akan kami paparkan bisa dipahami dengan baik,” ujarnya

Screen_Shot_2021-11-18_at_09.00.20.png

Paparan disampaikan oleh Disa, dalam paparannya disampaikan terkait informasi menyeluruh terkait UPNVJ, dimulai dari jumlah fakultas dan program studi yang ada di UPNVJ, sarana dan prasarana, pola penmaru yang tersedia, daya tampung disetiap prodi sampai dengan biaya pendidikan.

“Pola penerimaan yang ada di UPNVJ ada tiga, yang pertama adalah Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK – SBMPTN) dan Seleksi Mandiri (SEMA). Yang membedakan SEMA dengan jalur lainnya karena SEMA memiliki dua jalur didalamnya yakni jalur akademik yang menggunakan hasil nilai UTBK (tanpa tes tertulis) dan jalur prestasi yang menggunakan gabungan kriteria kelulusan jalur akademik dengan prestasi akademik/non akademik. Prestasi yang dimaksud diantaranya; Prestasi bidang Olimpiade Sains, Olahraga dan Seni peringkat 1 – 3 tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi, Nasional, dan Internasional 3 tahun terakhir, Hafiz Al-Quran minimal 10 Juz, Ketua Osis selama kurangnya satu periode dan juga YouTube Content Creator minimal 10.000 subscriber dan 100.000.000 viewers”, terangnya

“Kehidupan di bangku kuliah itu berbeda dengan kehidupan di sekolah, teman-teman harus bisa mengambil keputusan sendiri, alangkah baiknya tidak mengikuti keputusan orang lain”, tutup Disa

Sosialisasi penmaru melalui daring di SMKN 67 ini membuat banyak siswa-siswi antusias, dilihat dari banyaknya peserta yang menanyakan saran mengenai perkuliahan di UPNVJ pada sesi diskusi.

Berita Sebelumnya

Kepala UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan UPNVJ Hadiri Sarasehan KMI Expo XII 2021

Berita Selanjutnya

Lawan 547 Tim Kewirausahaan, 3 Tim Delegasi UPNVJ Kembali Berjuang dalam Tahap Presentasi Produk KMI EXPO XII 2021