Cegah Covid-19 dengan Minuman Jahe Susu Lemon dan Wedang Serai, FK UPNVJ Gelar Program Kemitraan Masyarakat di Desa Pangkalan Jati Cinere Depok

PKM_FK_UPNVJ_(2).jpeg

HumasUPNVJ - Pengabdian masyarakat merupakan suatu kegiatan yang bertujuan membantu masyarakat tertentu dalam beberapa aktivitas tanpa mengharapkan imbalan dalam bentuk apapun. Secara umum program ini dirancang oleh berbagai universitas atau institusi yang ada di Indonesia untuk memberikan kontribusi nyata bagi bangsa Indonesia, khususnya dalam mengembangkan kesejahteraan dan kemajuan bangsa Indonesia. 

Atas dasar tersebut, Fakultas Kedokteran (FK) UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) melalui tim Program Kemitraan Masyarakat FK UPNVJ melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan tema “Peningkatan Pengetahuan dan Ketrampilan Membuat Minuman JaSuLe Jahe Susu Lemon dan Wedang Serai pada Masyarakat untuk Mencegah covid-19” yang dilaksanakan di desa Pangkalan Jati Cinere Depok, pada Kamis 13 Agustus 2020.

Tim yang terjun langsung dalam pelaksannaan ini merupakan para dokter yang juga para dosen yang tergabung dalam tim Program Kemitraan Masyarakat FK UPNVJ yang antara lain dr Tiwuk Susantiningsih, M.Biomed, dr Yuni Setyaningsih, M.Biomed, dr Agneta Irmarahayu, MPdKed, dan dr Fajriati Zulfa, M.Biomed.

Melansir dari laman www.kompas.id dengan mengonsumsi jahe yang dipercaya mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Sebab, para ahli kesehatan menyebut, salah satu cara agar tidak terkena Covid-19 adalah dengan memiliki daya tahan tubuh yang baik.

Dengan tujuan memberikan pengetahuan mengenai manfaat serta cara membuat minuman kesehatan ini dapat memberikan manfaat bagi para ibu dan masyarakat di Desa Pangkalan Jati Cinere Depok dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang membuat minuman JaSuLe dan Wedang serai untuk mencegah penyakit Covid-19 dan menjaga kesehatan keluarga.

Tidak hanya menjaga kesehatan, dengan kegiatan ini diharap angka pasien positif Covid-19 dapat berkurang dan penyebaran virus berkurang dengan kekebalan tubuh yang dimiliki masyarakat luas.

Berita Sebelumnya

Finalisasi Kampus Medeka, UPNVJ Siap Implementasikan pada Semester TA 2020/2021

Berita Selanjutnya

Selamat! Sebanyak 1.451 Peserta Lolos Jalur SBMPTN 2020 UPN Veteran Jakarta