Sydney Azzahra Mahasiswi Cantik dan Berprestasi Hingga Rektor Tutup Acara PROSPEKTIV 2020

Screen_Shot_2020-12-12_at_10.33.02.png

HumasUPNVJ - Sebagai penutup program PROSPEKTIV 2020, UPN Veteran Jakarta menghadirkan Sydney Azzahra seorang mahasiswa cantik, menginspirasi dan juga memiliki berbagai pretasi baik nasional hingga internasional.

Sydney Azzahra yang biasa disapa Sydney ini merupakan mahasiswa UPN Veteran Jakarta Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik jurusan Ilmu Komunikasi.

Dengan segudang pengalaman dan berbagai prestasinya Sydney berkesempatan menjadi narasumber terakhir sebagai penutup dari rangkaian kegiatan PROSPEKTIV 2020. Dalam kesempatannya kali ini Sydney membahas mengenai Virtual campaign, pada Sabtu (12/12/20).

Perlu di ketahui, Sydney dengan prestasinya telah meraih Penghargaan sebagai salah satu Penulis Terbaik di Kompasiana.com Periode Juni 2020, Top 10 Platinum Skills National Writing Festival, Top 9 ASEAN Level Public Speaking Competition di Universiti Sains Malaysia, Runner Up "UHAMKA FIKES English Speech Contest Festival".

Dihadapan 1.780 peserta online dengan bekal pengalaman dan prestasi yang ia raih Sydney membagikannya kepada peserta PROSPEKTIV 2020 yang merupakan mahasiswa baru dari UPN Veteran Jakarta, UPN Veteran Jawa Timur, UPN Veteran Yogyakarta, Universitas Palangkaraya serta mahasiswa Universitas Nusa Cendana.

Screen_Shot_2020-12-12_at_10.45.46_2.png

Sydney menceritakan awal mula pengalamannya dimana sebelumnya ia adalah seseorang yang tidak memiliki kepercayaan diri namun dengan keinginananya dengan menambah pengetahuan tentang public speaking dan belajar dari ajang-ajang yang ia ikuti.

“awalnya saya merasa tidak siap dengan tantangan yang ada didepan mata, namun kesempatan itu harus diambil walaupun siap atau tidak siap”

Dengan berfikir demikian Sydney mengawali berbagai pengalamannya yang mengantarkan ia hingga saat ini bisa memberikan edukasi komunikasi baik secara langsung maupun virtual yang saat ini ia jalankan ditengah pandemik. Sydney membuktikan dengan berani melawan ketakutan dalam diri semuanya akan menjadi mungkin.

Dengan ini diharapkan Sydney bisa menjadi mahasiswi yang menginspirasi rekan-rekannya untuk mengukir prestasi dan menghilangkan segala keraguan untuk memulai yang terbaik. Dikemudian hari.

Hal ini sesuai dengan tujuan dan target yang diinginkan UPNVJ dalam program PROSPEKTIV 2020. Dalam rangkaian penutupan PROSPEKTIV 2020 salah satu mahasiswa UPN Veteran Jakarta, Muhammad Hafiz menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh tim yang terlibat di PROSPEKTIV 2020. Hafiz mengatakan bahwa pelaksanaan ini memiliki banyak manfaat juga bekal untuk ia dan rekan-rekannya mengawali perkuliahan dan memberikan wawasan yang relevan dengan dunia industri.

Screen_Shot_2020-12-12_at_10.57.23_2.png

“banyak manfaat dan pembekalan yang sangat inspiratif dengan dilaksanakannya kegiatan ini. Saya berharap kegiatan pembekelan selanjutnya akan tetap selalu memberikan materi yang relevan karena itu yang dibutuhkan oleh saya dan teman-teman” ujar Hafiz.

Sebagai penutup, Rektor UPNVJ Erna Hernawati mengucapkan terimakasih dengan seluruh panitia yang terlibat dalam PROSPEKTIV 2020 atas kerjasama dan pengawalannya hingga acara PROSPEKTIV 2020 dapat berjalan hingga akhir.

Screen_Shot_2020-12-12_at_11.12.01.png

Rektor juga menyampaikan bahwa PROSPEKTIV 2020 ini merupakan program yang dibuat hasil dari pengamatan akademisi UPNVJ akan tingginya tingkat pengangguran. Diharap dengan pembekelan yang relevan dalam program ini dapat membuka pikiran dan membentuk karaktter mahasiswa yang siap bersaing di dunia industri.

“Para mahasiswa yang saya banggakan kalian bisa mengambil manfaat dari pembekalan kamu berikan. Kegiatan yang dibuat hasil pengamatan kami ini memiliki tujuan utama untuk meningkatkan lulusan yang berkualitas dan kecocokan dengan kompetensi yang dibutuhkan di era industri. Karena yang terpenting tidak hanya nilai IPK saja tetapi diluar bidang keilmuannya memiliki skills yang diinginkan pada tahun yang akan mendatang” jelas rektor.

“Tentunya kita akan terus mengawal agar kalian menjadi lulusan yang siap, namun niat dan kemauan untuk menjadi berkualitas ditentukan oleh diri sendiri. Selamat berjuang, jadikan tekat lulusan yang terbaik dan berkualitas menjadi target untuk meraih masa depan kalian sendiiri” tutupnya.

 

Berita Sebelumnya

Minggu ke - 8 PROSPEKTIV 2020, Bersama Hj. Neneng Athiatul Faiziyah, S.Ag., M.Ikom Bahas Complex Problem Solving and Decision Making

Berita Selanjutnya

Kemendikbud Resmi Luncurkan Kedaireka, Platform Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Industri untuk Kedaulatan Indonesia dalam Reka Cipta