Proses Pembelajaran Mahasiswa Walailak University di UPNVJ Berjalan Interaktif

 

HumasUPNVJ - Jakarta, 24 Mei 2022 mahasiswa pertukaran pelajar Walailak University mengikuti perkuliahan Tax Accounting dengan pembahasan Taxes In Indonesia and Thailand, yang diberikan oleh Dr. Ni Putu Eka Widiastuti, SE., M.Si., CSRS di ruang belajar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPN Veteran Jakarta (UPNVJ), pada Rabu (25/05/22).

Walaylak_University_FEB_IMG_3001.JPG

Kelas dibagi menjadi empat kelompok dimana masing-masing berisi mahasiswa dari Walailak University dan mahasiswa FEB UPN Veteran Jakarta, perkuliahan membahas materi mengenai; 1) Individual Income Tax, 2) Corporate Income Tax, 3) Value Added Tax (VAT), 4) Luxury-goods Sales Tax (LST).

Dari pemantauan lokasi mahasiswa terlihat antusias dalam menerima materi pembelajaran Ni Putu Eka Widiastuti, dengan proses pembelajaran yang interaktif.

Setelah pelaksanaan perkuliahan Tax Accounting terdapat pengarahan dari Dr. Bambang Susanto, MA yang merupakan Ketua KUI (Kantor Urusan Internasional) beliau menyambut dengan hangat kedatangan dari para mahasiswa Walailak, serta membahas hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Thailand yang terjalin dengan baik serta mempunyai peran yang saling menguntungkan kepada kedua belah pihak, pertukaran pelajar ini menjadi establishment idea.

Walaylak_University_FEB_IMG_3127.JPG

Setelah sambutan dan ramah tamah dengan Pimpinan dari KUI, mahasiswa menikmati santap siang dengan makanan khas Nusantara yang telah disediakan oleh Fakultas.           

Setelahnya menikmati santapan khas nusantara para mahasiswa melanjutkan pembelajaran dengan mata kuliah E-Commerce and Financial Technology yang diberikan oleh Dr. Etty Nurwaty, M.BA.

Walaylak_University_FEB_IMG_3127.JPG

Pada perkuliahan tersebut, para mahasiswa memahami mengenai perkembangan bisnis pada platform digital yang marak dilakukan belakangan ini, beliau juga memaparkan mengenai Indonesia Fintech Sector pada tahun 2021 dimana mayoritas Fintech masih bergerak pada sektor Payment (39%), Peer to Peer lending (24%), Aggregator (11%), Crowdfunding (8%), dan Financial Planning (7%) dan sisanya yang lainnya (11%).

Berakhirnya pemberian mata kuliah oleh para dosen FEB UPNVJ pembelajaran diakhiri dengan sesi foto bersama antara mahasiswa dan dosen pengampu.

Walaylak_University_FEB_IMG_3056.JPG

Berita Sebelumnya

UTBK SBMPTN 2022 Gelombang 1 Berakhir, Warek I: Semua Berjalan Lancar di Pusat UTBK UPNVJ

Berita Selanjutnya

UPNVJ dan Kelurahan Limo Berdayakan Masyarakat Olah Sampah