Gladi Bersih Wisuda ke-64, Infokan Perubahan Jabat Tangan dengan Cara Lain

gladi_bersih_64_(4).JPG

HumasUPNVJ - Demi berjalan lancarnya acara prosesi Wisuda Ke – 64, hari ini Kamis, (5/03/20) UPN Veteran Jakarta gelar gladi bersih. Tidak berbeda dari tahun sebelumnya  wisuda ke – 64 akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center pada Minggu, 8 Maret 2020.

Calon wisudawan dan wisudawati yang berjumlah 794 ini secara khidmat mengikuti gladi bersih dengan tujuan menghindari terjadinya kesalahan saat proses pelantikan. Selama gladi bersih berlangsung dilakukan pengarahan dan simulasi wisuda diantaranya cara pemakaian toga dengan benar, cara pengambilan map dan teknis mengenai wisuda yang disampaikan langsung oleh Catur  Nugrahaeni Kepala UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan sekaligus panitia acara wisuda ke - 64.

gladi_bersih_64_(5).JPG

Ada yang berbeda dari tahun sebelumnya, sesuai dengan arahan rektor UPNVJ di wisuda ke – 64 nanti universitas meniadakan jabat tangan dengan cara lain untuk para mahasiswa yang diwisuda. Hal ini dilakukan dikarenakan berkembangnya kasus virus Corona Covid-19 di Indonesia membuat tak ada salahnya mengganti jabat tangan dengan cara lain.

Bentuk pengganti jabat tangan dalam wisuda ke 64 nanti antara lain dengan Namaste (menyatukan dua telapak tangan di depan dada, mirip dengan gerakan berdoa) dihadapan dekan dan salam dengan meletakan tangan kanan ke dada dihadapan rektor. Kedua bentuk salam tersebut merupakan pengganti jabat tangan dalam proses wisuda seperti biasanya.

Dengan adanya gladi bersih ini diharap para wisudawan dan wisudawati dapat mengerti dan memahami proses pelantikan wisuda sehingga terhindar dari kesalahan dalam proses pelantikan nanti. Para mahasiswa juga dapat melihat kembali video tutorial pemakaian toga dan simulasi proses pelantikan di laman ini

  1. Tutorial Pemakaian Toga Wisuda S2 https://www.youtube.com/watch?v=D_70cH1G-4w
  2. Tutorial Pemakaian Toga Wisuda S1 dan D3  https://www.youtube.com/watch?v=_Nb2891LDUs
  3. Panduan Prosesi Wisuda 64 UPNVJ https://www.youtube.com/watch?v=Q5AZxKHw9S8

 

Berita Sebelumnya

Demi Transformasi Menjadi PTN Unggul, UPNVJ Lakukan Studi Banding ke Universitas Indonesia

Berita Selanjutnya

Seminar dan Bedah Buku, Kerjasama UPNVJ dengan Iseas - Yusof Ishak Institute