KUI UPNVJ Gelar Webinar Guna Perluas Wawasan Studi dan Bekerja di Luar Negeri

HumasUPNVJ - Selain dikenal sebagai negara terkaya, Qatar juga merupakan salah satu dari 10 negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia. Pemerintah Qatar bahkan menetapkan Pendidikan sebagai salah satu pilar dasar pembangunan negara. Dalam usaha meningkatkan sistem pendidikannya, Qatar mengundang berbagai universitas internasional untuk membuka cabang di negara ini. Selain itu, pemerintah Qatar juga mendirikan Education City. Pemerintah Qatar mendirikan kurang lebih 11 sekolah, 3 lembaga riset, serta 9 universitas di Education City.  Melihat hal ini, Kantor Urusan Internasional UPN Veteran Jakarta menggelar webinar secara hybrid melalui platform zoom meeting (online) dan tatap muka yang dihadiri oleh kurang lebih 10 peserta diantaranya, Rektor, Wakil Rektor bidang Akademik, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Kepala KUI, staf KUI dan Staf Humas bertempat di ruang rapat Nusantara 1 UPNVJ. (29/6)

Dr. Bambang selaku Kepala KUI UPNVJ dalam sambutannya diawal acara mengatakan bahwa Qatar adalah negara maju, yang bisa dijadikan contoh dalam bidang Pendidikan, “Seperti yang kita ketahui, Qatar merupakan salah satu negara maju khususnya dalam bidang Pendidikan. Saya  melihat aka nada banyak manfaat yang kita dapat dari pertemuan ini, khususnya bagi dosen dan para mahasiswa UPNVJ,” ucap Dr. Bambang.

WhatsApp_Image_2022-06-29_at_4.48.06_PM.jpeg

Rektor UPNVJ, Prof. Erna, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Prof. Anto secara langsung diacara yang diselenggarakan oleh KUI, “Terimakasih kepada Prof. Anto untuk kehadirannya. Seperti yang disampaikan oleh pak Bambang, kegiatan ini merupakan salah satu oleh-oleh dari perjalanan kami pada saat di Kazakhtan, kami bertemu dengan Prof. Anto yang merupakan dosen dari Indonesia yang telah memiliki pengalaman belajar mengajar di luar negeri khususnya di Qatar. Semoga dengan pertemuan ini kita bisa mengambil peluang yang ada dari informasi dan ilmu yang nanti kita peroleh dari Prof. Anto,” ucap Prof. Erna.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan mengenai Peluang Studi dan Bekerja di Qatar dari Prof. Anto. Dalam paparannya, Prof. Anto banyak menjelaskan tentang bagaimana cara mengasah skill dan menggunakan peluang yang besar ketika berada di luar negeri, tepatnya di Qatar.

WhatsApp_Image_2022-06-29_at_4.48.34_PM.jpeg

Screen_Shot_2022-06-29_at_16.06.07.png

 

Berita Sebelumnya

UPNVJ Lakukan Studi Ke Universitas Siliwangi Terkait Pemilihan Rektor

Berita Selanjutnya

Sharing SPIP dan Pengelolaan Unit Usaha, UPNVJ Terima Kunjungan Polban