UPNVJ Laksanakan Tes Kesehatan Bagi Maba FK dan Fikes Jalur SBMPTN 2022

HumasUPNVJ - Sama seperti jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sebelumnya, para calon mahasiswa baru UPN Veteran Jakarta yang lolos pada jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (UTBK – SBMPTN) juga harus melewati tahapan tes kesehatan. Tes kesehatan yang UPNVJ laksanakan meliputi tes kesehatan, tes buta warna, dan tes narkoba. Tes kesehatan ini berguna untuk menyeleksi para calon mahasiswa baru agar benar-benar memenuhi syarat dan ketentuan sebagai mahasiswa baru program studi rumpun kedokteran dan kesehatan. Tes kesehatan dilaksanakan langsung di kampus pusat UPNVJ, Pondok Labu. (27/6)

WhatsApp_Image_2022-06-28_at_1.26.24_PM.jpeg

Ditemui oleh Humas UPNVJ di sela pekerjaannya, Fajar Nugroho selaku koordinator pelaksana penerimaan mahasiswa baru UPNVJ tahun 2022 ini mengatakan bahwa jumlah camaba rumpun kedokteran dan kesehatan yang hadir dalam proses tes kesehatan ini berjumlah 371 peserta (diluar camaba yang berada diluar kota). Fajar mengatakan bahwa tes kesehatan khusus jalur UTBK-SBMPTN ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 dan memiliki alur yang sama dengan alur tes kesehatan jalur SNMPTN yang sudah dilaksanakan sebelumnya, “Alur tes kesehatan pada Jalur UTBK-SBMPTN ini sama dengan alur SNMPTN sebelumnya, yang membedakan hanyalah proses pembayaran yang dulunya secara langsung menggunakan uang tunai diubah menjadi pembayaran melalui bank (teller/atm/m-banking/internet banking. Jadi dengan adanya perubahan ini, membuat para peserta tes lebih mudah dalam menjalani proses tes kesehatan,” jelas Fajar.

Ketentuan tes kesehatan yang dilaksanakan di UPNVJ, mewajibkan calon mahasiswa baru membawa satu lembar bukti pembayaran tes kesehatan dan satu lembar kartu SBMPTN, camaba wajib mendaftarkan diri terlebih dahulu pada laman yang tersedia sebelum melaksanakan tes kesehatan pada hari yang ditentukan, biaya tes kesehatan sebesar Rp. 200.000, dan kepada camaba wajib menerapkan protokol kesehatan selama berada dilingkungan kampus.

Fajar juga menjelaskan bahwa tidak ada kendala yang signifikan selama proses tes kesehatan berlangsung.

WhatsApp_Image_2022-06-28_at_1.25.56_PM_(1).jpeg

Berita Sebelumnya

UPT Bahasa Gelar Pelatihan IELTS Guna Mendorong Terwujudnya Service Excellence

Berita Selanjutnya

FEB UPNVJ Berkomitmen Ciptakan Zona Integritas WBK WBBM di Lingkungan Kampus